Politisi Golkar Ajak Rakyat Berani Tegur SBY

Jika Ternyata Lebih Mementingkan Demokrat Ketimbang Rakyat

Senin, 01 April 2013 – 14:54 WIB
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari meminta masyarakat tidak sinis dengan janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan fokus pada tugas negara meskipun sekarang merangkap sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Hajriyanto yakin SBY punya niat baik untuk fokus menjalankan tugas sebagai presiden meski rangkap jabatan sebagai Ketua Umum PD

"Kita lihat saja dulu apakah benar demikian adanya. Kita sebaiknya tidak serta merta tidak percaya atau apalagi curiga dengan niat presiden," ujar Hajriyanto saat dihubungi, Senin (1/4).

SBY sebelumnya pernah melontarkan pernyataan bahwa menteri-menteri dari partai agar fokus bekerja pada tugasnya masing-masing sebagai menteri tanpa terganggu oleh kegiatan di partai.

Hajri -panggilan Hajriyanto- mengatakan, SBY selaku presiden memang berhak  mengingatkan menteri-menterinya. Sebab, menteri-menteri itu memang diangkat dan bertanggung jawab kepada presiden.

Maka sambung dia, presiden berhak mengingatkan, menegur, bahkan memarahi menteri-menterinya agar fokus pada tugas negara, bukannya malah mengutamakan tugas partainya. Nah, hal tersebut berlaku juga untuk Presiden SBY.

"Presiden kan dipilih oleh rakyat, dan bertanggungjawab kepada rakyat. Maka rakyat juga berhak mengingatkan, menegur, bahkan memarahi presiden manakala presiden alpa dan lebih mementingkan partai yang dipimpinnnya," tandas pria yang juga Wakil Ketua MPR tersebut.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Punya Dua KLB Tandingan di Bali

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler