Politisi PKS Sanjung Alex Noerdin

Sabtu, 09 Maret 2013 – 21:09 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, dari Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf memuji kesigapan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dalam merespon insiden bentrok aparat TNI dengan Polri di Ogan Komiring Ulu, Sumatera Selatan, yang terjadi Kamis (7/3) lalu.

"Komisi III DPR memberikan apresiasi terhadap Gubernur Sumatera Selatan yang memperlihatkan sikap sigapnya dalam merespon bentrok anggota TNI dan Polri di OKU," kata Almuzzammil Yusuf, kepada JPNN, Sabtu (9/3).

Dikatakannya, peristiwa bentrok terjadi Kamis. Pada Jumat menjelang siang hari, Gubernur Alex Noerdin sudah di depan Mapolres Oku, guna menenangkan masyarakat sekitar secara langsung hingga situasi mereda.

Selain itu lanjutnya, masih berada di tempat kejadian peristiwa (TKP), Gubernur Alex Noerdin langsung menyatakan bahwa Mapolres OKU yang hancur segera akan kembali dibangun dengan menggunakan APBD Sumatera Selatan.

“Sikap responsif Pak Gubernur ini patut dicontoh karena sangat penting untuk meminimalisir dampak dari konflik,” tegasnya. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah 3 Potensi Konflik TNI-Polri Versi Sosiolog

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler