Polres Kampar Ajak Masyarakat Berselawat dan Doa Bersama untuk Negeri

Jumat, 03 Februari 2023 – 23:43 WIB
Selawat dan doa bersama untuk negeri di rumah dinas Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, Jumat (3/2). Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, KAMPAR - Polres Kampar mengajak masyarakat menggelar selawat, doa bersama untuk keamanan negeri, pada Jumat (3/2/2023).

Gelaran selawat dan doa bersama itu dilaksanakan di rumah dinas Kapolres Kampar, AKBP Didik Prio Sambodo.

BACA JUGA: Kiai Muda Pendukung Ganjar Gelar Khitanan Massal & Doa Bersama di Bojonegoro

Pantauan JPNN.com, tampak ratusan umat muslim berkumpul di tenda yang sudah disediakan Polres Kampar.

Gelaran selawat dan doa bersama untuk Negeri ini juga dihadiri pejabat Forkompinda Kabupaten Kampar.

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama & Beri Bantuan untuk Ponpes di Jambi

Mulai dari PJ Bupati , Sekda, Dandim, Kepala Pengadilan Negri, Ketua DPRD, hingga Kajari.

Suara selawat umat muslim bersama tokoh agama kenamaan bernama Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah dan Buya Amrizal berkumandang selama kurang lebih selama dua jam.

Begitu pula AKBP Didik Priyo Sambodo bersama jajaran Polres Kampar dengan antusias melantunkan selawat.

“Mudah-mudahan kegiatan malam ini bisa menjadi berkah bagi kita semua. Terutama masyarakat Kabupaten Kampar,” kata Didik seusai ber selawat.

Perwira menengah dengan dua melati dipundaknya itu menjelaskan bahwa kegiatan selawat ini dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun Kabupaten Kampar ke 73, pada 6 Februari 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan Polres Kampar, bersama TNI dan Forkompimda semakin kuat, saling bahu-membahu menjaga agar kondusi masyarakat tetap aman, damai dan tenteram,” lanjutnya.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilakukan doa bersama untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kita akan menghadapi Pemilu 2024 mari doakan agar semua berjalan lancar dan aman. Kegiatan ini terlaksana atas gagasan dari PJU Polres Kampar dan jajaran Polsek sehingga kita bisa melaksanakan doa bersama untuk negri,” lanjutnya.

AKBP Didik menyebut kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk meminta ridho dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa (YME).

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan. Sehingga masyarakat Kampar, terutama Polres Kampar bisa mendapat ridho Allah untuk menjaga kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, PJ Bupati Kampar, Kamsol, menyampaikan apresiasi atas kegiatan selawat dan doa bersama yang ditaja Kapolres Kampar serta jajaran.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga dengan selawat dan berdoa, negeri ini terus aman, nyaman, tentram," ucap Kamsol.(mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler