Polres Rohul Gelar Patroli Skala Besar Menjelang Pelantikan Presiden

Minggu, 20 Oktober 2024 – 00:02 WIB
Persiapan patroli berskala besar di Polres Rohul. Foto: Polres Rohul.

jpnn.com - PEKANBARU - Kepolisian Resor Rokan Hulu bersama TNI dan Satpol PP menggelar Patroli Blue Light skala besar dalam rangka rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan presiden.

Patroli yang melibatkan 150 personel gabungan ini dimulai Sabtu (19/10) pukul 21.30 WIB.

BACA JUGA: Menjelang Pilkada 2024, TNI dan Polri di Siak Gelar Patroli Blue Light

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengatakan patroli besar-besaran ini akan berlangsung selama tiga hari, hingga pasca-pelantikan presiden-wapres.

“Besok adalah hari pelantikan presiden terpilih. Sejak pagi tadi, kami telah meningkatkan pengamanan dan akan terus melakukan patroli hingga lusa untuk memastikan situasi tetap damai, aman, dan kondusif,” ujar Budi, Sabtu (19/10).

BACA JUGA: Brimob Polda Riau Gencarkan Patroli Jaga Kamtibmas Demi Ciptakan Pilkada Damai

Patroli skala besar ini juga merupakan bagian dari tahapan akhir Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2024, sebuah operasi keamanan yang dilakukan dalam rangka pemilu.

Keberhasilan operasi ini, kata Budi, menjadi indikator utama ketertiban di wilayah hukum Polres Rokan Hulu.

BACA JUGA: Sambut Pelantikan Presiden, Sekjen MPR Buka Pameran Perpustakaan & Museum

Sasaran patroli meliputi lokasi-lokasi penting, seperti KPU, Bawaslu, gudang logistik, tempat keramaian, serta area rawan kriminalitas.

Menurut data sementara dari Satintelkam Polres Rokan Hulu, tidak ditemukan adanya acara menonton bareng atau perayaan terkait pelantikan presiden di wilayah tersebut.

“Kami akan terus melakukan pemantauan intensif selama tiga hari ke depan. Tujuan kami adalah memastikan bahwa proses pelantikan di Jakarta berjalan aman dan lancar, serta situasi di Kabupaten Rokan Hulu tetap kondusif,” tutur Budi. (mcr36/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler