Polres Usut Pelemparan Bus Persiba

Sabtu, 10 Mei 2014 – 10:45 WIB

jpnn.com - BALIKPAPAN - Aksi vandalisme suporter Persisam Samarinda melempari tim Persiba Balikpapan dengan batu dan kayu, Kamis (8/5) malam, menjadi perhatian Polres Balikpapan.

Kendati tempat kejadian di wilayah hukum Polresta Samarinda, Polres Balikpapan melakukan penyelidikan untuk mengusut insiden tersebut. Hal ini dikatakan Kapolres Balikpapan AKBP Andi Aziz Nizar, Jumat (9/5) kemarin.

BACA JUGA: Rossi Pakai Sasis Anyar Demi Peforma Maksimal di Les Mans

"Kami akan dalami kasus itu, karena kasus serupa juga pernah terjadi. Dulu tim Persiba dilempari batu hingga bus Persiba pecah kacanya. Kami akan tangani sendiri dan tentunya koordinasi dengan Polresta Samarinda," ungkap perwira berpangkat dua bunga di pundak.

Andi mengatakan, persoalan kericuhan antarsuporter maupun dengan pemain seharusnya dapat diselesaikan dengan damai, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

BACA JUGA: Cedera Paha Paksa Serena Mundur dari Madrid Open

"Antisipasi pengamanan sebenarnya sudah dilakukan, akan tetapi masih saja ada celah. Tentunya kami akan menindak tegas para pelakunya," tegas Andi.

Hingga saat ini belum satu pun pelaku pelemparan batu yang ditangkap polisi. "Belum ada yang ditangkap, kami sedang lakukan penyelidikan," katanya.

BACA JUGA: West Ham Datang ke Etihad Untuk Merusak Pesta City

Peningkatan personel keamanan, lanjutnya, juga akan dilakukan untuk menjamin keamanan baik para pemain, penonton maupun suporter. "Kami akan tingkatkan pengamanannya, secara proporsional," ujarnya.

Seperti diberitakan kemarin, bus yang ditumpangi penggawa Persiba U-21 yang tengah berada dalam perjalanan pulang dari Samarinda menuju Balikpapan, dilempari batu dan kayu oleh suporter Pusamania. Bus tersebut milik Pemkot Balikpapan, kaca-kaca bus hancur.

Bus ditumpangi para pemain dilempari batu di sekitar Km 15 Loa Janan Samarinda hingga Km 20. Puluhan pendukung Pusam dengan mengendarai sepeda motor terus menerus  melempari bus Persiba dengan  batu. (pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jajang Sukmara Akui Banyak Kekurangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler