Polresta Pekanbaru Gandeng NU dan GP Ansor Sukseskan Pilkada 2024

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 13:05 WIB
Bincang hangat Kombes Jeki, dengan petinggi NU dan GP Ansor di Pekanbaru. Foto: source for jpnn

jpnn.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru, dan jajaran menggelar silaturahmi bareng Pengurus PC Nahdatul Ulama dan GP Ansor. Silaturahmi itu digelar sekaligus membahas Pilkada Damai.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika mengatakan silaturahmi digelar di salah satu kedai kopi.

BACA JUGA: Ditlantas Polda Riau Menyosialisasikan Keselamatan Berkendara & Pilkada Damai di Tol Pekanbaru-Dumai

Jeki berharap PC NU dan GP Ansor terlibat dalam menyukseskan Pilkada 2024.

"Dalam diskusi tadi kami tentu berharap kedepannya PC NU dan GP Ansor Kota Pekanbaru membantu Polri, khususnya Polresta Pekanbaru untuk jaga situasi kamtibmas yang kondusif," kata Jeki di Pekanbaru, Sabtu (5/10).

BACA JUGA: Wahono-Nurul Serukan Kerukunan dan Persatuan di Deklarasi Pilkada Damai Bojonegoro

Jeki berharap pengurus tidak segan-segan untuk melaporkan apabila menemui atau melihat potensi gangguan kamtibmas di sekitar lingkungannya. Hal ini tak lain demi menciptakan Pilwako Pekanbaru secara damai, kondusif dan sejuk.

"Kami selalu berupaya dan berbuat untuk menjaga harkamtibmas tetap terpelihara. Terlebih dimasa pemilihan kepala daerah serentak di Pekanbaru ini," kata Kapolresta.

BACA JUGA: Brimob Polda Riau Berbagi Bansos untuk Warga Kurang Mampu dan Sosialisai Pilkada Damai

Melalui sinergitas dan silaturahmi yang dilakukan Polresta Pekanbaru bersama seluruh lapisan masyarakat, Jeki optimis Pilkada di Pekanbaru berjalan damai dan sejuk.

Sehingga perlu dilakukan upaya preventif dan preemtif saling melengkapi untuk mewujudkan kondisi yang diharapkan.

Sementara itu Kyai Rahmad Suhadi selaku Ketua Tanfidziah PC NU Pekanbaru yang hadir langsung mendukung langkah dari Polresta Pekanbaru dalam menciptakan cooling system. Kyai Rahmadi memastikan siap mendukung kepolisian.

"Kami mendukung pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Pekanbaru untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar wilayah Pekanbaru tetap kondusif  dan nyaman selama tahapan Pilkada tahun 2024. Tentu silaturahmi ini juga langkah awal yang baik," katanya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler