Polri Berduka, Briptu Kiki Supriyadi Tewas Ditembak OTK

Jumat, 27 September 2024 – 04:48 WIB
Ilustrasi penembakan dengan senjata api. Foto: Antara

jpnn.com, JAYAPURA - Anggota Polres Puncak Jaya Briptu Kiki Supriyadi tewas ditembak orang tidak dikenal (OTK).

Penembakan terjadi ketika korban melintasi Kali Pagargom, Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tenaga, Kamis, sekitar pukul 16.10 WIT.

BACA JUGA: Siang Bolong, Pos Polisi di Dogiyai Ditembak OTK, Pelaku 3 Orang

"Pada kejadian tersebut satu anggota kami di Polsek Ilu, Briptu Kiki Supriyadi gugur dalam tugas," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo di Jayapura, Kamis.

Menurut Benny, penyerangan terjadi saat personel Polsek Ilu sebanyak empat orang kembali dari Kota Mulia saat itu melintasi kali Pagargom Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya.

BACA JUGA: Ditusuk OTK, Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Kamar Mandi

"Kejadian bermula saat personel berboncengan menggunakan dua motor melintasi kali Pagargom, tiba-tiba terdengar tiga kali bunyi tembakan dari arah belakang," ujarnya.

Benny menjelaskan saat itu korban Briptu Kiki Supriyadi berada di bagian belakang dan kemudian tertembak oleh OTK yang menyebabkan dirinya terjatuh.

BACA JUGA: Mahasiswi Unsoed Jadi Korban Eksploitasi Seksual

Namun, ketika hendak menolong, ketiga personel tersebut dikejar oleh pelaku menggunakan motor.

“Setelah menerima informasi adanya penembakan, Polsek Ilu kembali ke TKP guna mengevakuasi jenazah Briptu Kiki Supriyadi," katanya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan pihaknya kini terus melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut dan tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga terus meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Puncak Jaya guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 15 Orang Tersangka dari Penemuan Mayat di Kali Bekasi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler