Polri dan TNI OKU akan Gotong Royong Bangun Mapolres

Lakukan Olah TKP juga Barengan

Minggu, 10 Maret 2013 – 17:29 WIB
JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, lembaganya melakukan kerjasama dengan TNI terkait penanganan kasus pembakaran Mapolres di Ogan Komering Ulu (OKU), Baturaja, Sumatera Selatan.

"Melakukan kerjasama dengan melakukan olah TKP dengan pihak TNI untuk melakukan penyidikan yang lebih lanjut," ujar Timur di DPR, Jakarta, Minggu (10/3).

Menurut Timur, penyelesaian kasus tersebut harus dilakukan secepat mungkin. Karena itu ada kerjasama antara TNI dan Polri. "Kita telah menyesuaikan waktu. Kita mengingkan secepatnya untuk menyelesaikan masalah ini," ucapnya.

Timur mengaku belum mengetahui berapa jumlah kerugian akibat adanya pembakaran Mapolres OKU. Namun ia memastikan bangunan pokok mengalami kerusakan hingga 80 persen.

Selain itu, Timur mengatakan pihaknya bersama TNI dan pemerintah akan memperbaiki Mapolres OKU. Hal itu dilakukan supaya  masyarakat tidak mengalami kerugian dari sisi pelayanan.

"Segera mungkin kita melakukan pembangunan. Nanti TNI dan Polri serta pemerintah daerah akan bergotong royong," ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian yang sama tidak berulang kembali, ia mengaku menyerahkannya kepada kepala kesatuan batalion, TNI-Polri, kepala unit, dan kepala-kepala di Polri. Pihak-pihak tadi akan terus melakukan koordinasi. "Saya kira tetap koordinasikan dengan baik dalam penanganan ini," tukasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prihatin, Umur 15 Tahun Sudah Melahirkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler