Polri: Kunci Jawaban yang Beredar Menyesatkan

Senin, 14 April 2014 – 15:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Markas Besar Kepolisian RI mengimbau agar para siswa yang melaksanakan ujian nasional tidak percaya dengan kunci-kunci jawaban soal yang beredar. Sebab, kunci jawaban itu dipastikan tidak benar dan menyesatkan.

"Jangan percaya kunci jawaban yang beredar, karena itu menyesatkan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Agus Rianto, Senin (14/4), kepada wartawan di Mabes Polri.

BACA JUGA: Peserta UN Curang Ditemukan di Indramayu, Garut dan Jakarta

Polri pun berharap peserta ujian lebih berkonsentrasi penuh dan tidak mempercayai kunci jawaban yang beredar.  Tak hanya itu, orang tua juga diminta untuk memerhatikan anak-anaknya selama pelaksanaan ujian nasional.

Lebih jauh Agus juga menjelaskan bahwa sudah ada kerjasama Polri dengan operator seluler untuk mengantisipasi peredaran kunci jawaban palsu via Short Messages Service. Menurutnya, itu merupakan kerjasama yang sudah lama dijalin.

BACA JUGA: Ambil Kunci Jawaban UN, Peserta Diminta Datang Subuh

"Sehingga nanti apabila ada pelanggaran-pelanggaran, kita akan telusuri. Apabila kalau terjadi pelanggaran kita bisa pantau," pungkasnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Mendikbud: Guru Curang Saat UN Akan Dipidana

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Kerjakan Soal UN, Seorang Siswi pingsan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler