Polri-TNI Kerahkan 18.000 Personel Untuk Amankan Demo 4 November

Senin, 31 Oktober 2016 – 19:18 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Polri dan TNI dalam keadaan siaga untuk mengawal demonstrasi Aksi Bela Islam Jilid II, pada  yang terlaksana pada Jumat (4/11) mendatang.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, dia dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberi perhatian khusus pada demonstrasi ini.

BACA JUGA: Ternyata, Ini Alasan Aa Gym Ikut Demo 4 November

"Total, kami semua ada 18 ribu pasukan gabungan (Polri-TNI)," katanya di Markas Komando Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Senin (31/10).

Tito memprediksi, massa aksi yang menuntut penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama itu, lebih dari 30 ribu orang.

BACA JUGA: Ingin Selamatkan Negara, Anton Medan Bahas Aksi 4 November dengan Kapolda

"Kalau unras kemarin (Aksi Bela Islam Jilid I) ada 30 ribu. Mungkin lebih-lebih dari itu. Yang jelas saya imbau masyarakat untuk tenang," kata Kapolri.

Tito mengakui bahwa ada indikasi provokasi pada demostrasi 4 November itu. Provokasi paling banyak dilihat di media sosial.

BACA JUGA: Kapolri Waspadai Penyusup dalam Aksi Bela Islam II

"Kami mengimbau agar masyarakat cerdas dan menghindari untuk membaca artikel terkait kasus Ahok dan demostrasi 4 November. Jangan mudah terprovokasi," pungkasnya. (mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aa Gym: Insya Allah Aa Bergabung 4 November


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler