Polsri Palembang Pertahankan Gelar LIMA Futsal SMC 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 – 01:34 WIB
Laga Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal: Sumatra Conference Season 7. Foto: LIMA

jpnn.com, PALEMBANG - Tim putra Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) berhasil mempertahankan gelar Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal: Sumatra Conference Season 7.

Hal itu terjadi setelah mereka menekuk Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dengan skor 2-0 di GOR Dempo, Jakabaring, Kamis (24/10).

BACA JUGA: 3 Hat-Trick Warnai Laga Unsri vs Ungrip pada LIMA Futsal Sumatera Conference

Kedua tim sebelumnya telah bertemu saat babak penyisihan yang dimenangi  oleh Polsri dengan skor 4-1.

Keduanya kembali bertemu di babak final setelah mengalahkan lawannya masing-masing di babak semifinal.

Polsri menang atas Universitas Tridinanti Palembang (UTP), sedangkan UMP menuyingkirkan Universitas Sumatera Utara (USU).

Polsri membuka keunggulan lewat Ilham Pangestu. Ilham mencetak gol pertama untuk Polsri melalui tembakan jarak jauhnya setelah berhasil mengatasi student-athlete UMP.

Di sisi lain, UMP juga memiliki beberapa kali peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-10, Theo Khoiron Rincian menggiring bola di pinggir lapangan dan membuat umpan untuk Andi Wijaya.

Namun, tendangan Andi mampu ditepis kiper Polsri. Tak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Polsri menambah keunggulan pada dua menit pertama lewat Kms Fahmi.

Kecekatannya menyambut umpan Elang Semarang mampu menggetarkan jala gawang UMP. Gol tersebut merupakan gol keenam yang dicetak Fahmi di  ajang ini.

Polsri hampir menambah gol lagi pada menit ke-26. Namun, bola tendangan Rambo Anggita Sitepu gagal masuk ke gawang lawan karena hanya membentur mistar gawang.

Kedua tim tidak menambah gol hingga pertandingan berakhir. Pelatih Polsri Achmad Husein Darmawan mengaku kemenangan di final ini ditujukan untuk kampus.

"Pihak kampus juga hadir untuk mendukung kami sehingga meningkatkan motivasi anak-anak dalam bertanding hari ini. Saya berharap mereka akan lebih fokus lagi di Nationals nanti karena tantangan dan tim-tim yang berlaga akan semakin berat," ujarnya.

Di sisi lain, pelatih UMP M. Restu Abdullah menyatakan kebanggaannya untuk anak-anak didiknya.

‘Meski kalah di final, kami tetap bangga karena mereka sudah berusaha keras. Yang jelas, pencapaian ini untuk universitas yang telah mendukung kami," ujarnya.

Sementara itu, tim putri Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang berhasil mengukir gelar pertama mereka di ajang ini setelah  menundukkan AMIK Bina Sriwijaya (Binas) Palembang dengan skor 3-0.

Polsri  dan tim  putri Universitas Negeri Sriwijaya  akan menjadi wakil zona ini pada LIMA Futsal Nationals Season 7 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim pada 27 November-6 Desember 2019. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler