Ponaryo Didaulat jadi Kapten PSM

Kamis, 12 Desember 2013 – 23:12 WIB

jpnn.com - Teka teki siapa kapten musim depan sudah terjawab. Ponaryo Astaman sepertinya akan mengambil alih ban dari tangan Andi Oddang.

Mantan kapten Sriwajaya FC itu memang digadang akan menggeser Andi Oddang sebagai pemimpin dalam lapangan. Tanda itu terlihat saat PSM bersua Sarawak FA dalam laga persahabatan di Lapangan Gajayana Malang, Rabu (11/12). Ponaryo didaulat menjadi kapten Pasukan Ramang.
        
Sebelumnya, Ponaryo memang kandidat terkuat kapten PSM musim ini. Popon--panggilan akrab Ponaryo Astaman--sudah berpengalaman sebagai kapten. Pernah menjadi kapten PSM selama semusim tahun 2004. Begitu juga saat berkostum Arema, Persija, dan Sriwijaya, pemain asal Balikpapan ini dipercaya memegang ban kapten.
   
Bukan cuma di klub, di timnas pun Popon juga dipercaya memegang ban kapten. Pemain 34 tahun ini kapten timnas Indonesia di piala Asia 2007 lalu.
   
Pelatih PSM, Jorg Peter Steinebrunner menilai Ponaryo cocok menjadi kapten. Hanya saja, dia belum memastikan Ponaryo akan menjadi kapten di ISL 2014. "Ponaryo Kapten PSM di tur Jatim ini," kata Jorg.
   
Jorg menambahkan, untuk posisi siapa yang akan dijadikan kapten di liga musim depan, pelatih asal Jermain ini mengaku masih ingin mengamati. "Banyak pemain yang cocok menjadi kapten. Makanya saya liat dulu," kata Jorg seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Kamis (12/12). (wan/ysd/jpnn)

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Petik Kemenangan Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Dibantai Thailand 1-4, La Nyalla Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler