Popularitas Gim Among Us Sudah Lampaui Pokemon GO

Kamis, 24 Desember 2020 – 23:45 WIB
Game Among Us. Foto: Innersloth

jpnn.com - Popularitas gim Among Us yang baru saja dirilis sudah melampaui sejumlah judul gim seperti Pokemon GO dan Candy Crush Saga.

Menurut SuperData perusahaan riset pasar Nielsen, dikutip dari The Verge, gim tersebut sejauh ini merupakan gim paling populer dalam hal pemain bulanan.

BACA JUGA: Imron Gondrong, Pria Mirip Jokowi yang Bikin Heboh Jagat Maya

Kesuksesan tersebut makin luar biasa karena perusahaan pembuat Among Us, InnerSloth, hanya memiliki empat karyawan untuk menggarap gim tersebut.

Jumlah pengguna membuktikan gim tersebut sangat populer, sehingga studi pengembang gim memutuskan untuk membatalkan sekuel yang sedang dikerjakan, dan memilih untuk meningkatkan gim aslinya.

BACA JUGA: Duh! 1.400 Foto Vulgar Selir Raja Thailand Sineenat Tersebar

Bahkan, anggota kongres Amerika Serikat Alexandria Ocasio-Cortez menyiarkan dirinya bermain gim tersebut dalam kampanyenya.

Principal analyst SuperData Carter Rogers mengatakan, gim terpopuler di urutan selanjutnya hanya mencatatkan 300 juta pengguna, jauh lebih sedikit dibanding Among Us.

BACA JUGA: Nintendo Segera Hadirkan Among Us di Switch

Rogers mengatakan, Nielsen memperoleh angka tersebut berdasarkan tempat penjualan dan data peristiwa dari penerbit, pengembang, dan penyedia layanan pembayaran.

Rilis Among Us di Nintendo Switch cukup baru sehingga tidak berdampak besar pada jumlah total game dalam analisis Nielsen.

Fakta bahwa Among Us memiliki 500 juta pemain menunjukkan jangkauan luar biasa yang bisa diperoleh dengan membuat game gratis yang berjalan di perangkat seluler.

Menurut SuperData, hanya tiga persen dari 500 juta pemain itu yang memainkan versi PC.

Sebagai perbandingan, Cyberpunk 2077 menjadi gim paling populer saat diluncurkan dengan terjual 13 juta kopi. (ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler