Portugal Berharap Bertemu Spanyol

Sabtu, 23 Juni 2012 – 07:52 WIB
Fans Portugal. Foto: Getty Images

LISBON - Gol Cristiano Ronaldo ke gawang Petr Cech kemarin (22/6) membuat jutaan fans Portugal bersorak. Di ibu kota Portugal, Lisbon, ribuan pendukung Seleccao das Quinas "julukan Portugal" langsung berpesta untuk merayakan sukses anak asuh Paulo Bento melangkah ke semifinal Euro 2012.
 
Seperti diberitakan abola Jumat (22/6), para pendukung Portugal memadati jalanan Lisbon hingga pagi. Ada yang berpesta minum bir ataupun bernyanyi di pinggir jalan. Prestasi masuk empat besar menyembulkan asa Portugal untuk melebihi raihan gelar runner-up Euro 2004.
 
Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) Humberto Coelho menyatakan, tim Portugal di Euro tahun ini adalah yang terbaik setelah golden generation Luis Figo dkk. "Mereka (Portugal, Red) telah membuat sejarah. Mereka bisa bersatu dan menyajikan permainan brilian," puji Coelho yang mengadakan pesta kemenangan di kediamannya.
 
Permainan Cristiano Ronaldo dkk disebut Coelho adalah cermin sepak bola modern saat ini. Yakni, gabungan permainan menyerang dan keuletan dalam pertahanan. Tidak salah jika Coelho menjagokan Portugal saat ini bakal menjuarai Euro dan melampaui prestasi delapan tahun lalu. 
 
Nah, menjelang semifinal mendatang, Portugal lebih memilih melawan Spanyol dibandingkan Prancis. Alasannya, Portugal ingin membalas dendam di Piala Dunia dua tahun lalu. Ketika itu Portugal kalah 1-0 di babak 16 besar oleh tetangganya tersebut lewat gol David Villa. "Duel dengan sesama tim semenanjung Iberia akan sangat seru. Menaklukkan Spanyol adalah suatu kebanggaan. Apalagi, mereka tim terbaik dunia saat ini," tegas Coelho. (dra/c8/ruk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman Pulihkan Stamina Jelang Laga Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler