Portugal Cetak Sejarah

Senin, 10 November 2008 – 14:01 WIB
CHENGDU - Filipe Albuquerque mencetak sejarah bagi Portugal di ajang A1 Grand Prix (A1GP)Di Sirkuit Internasional Chengdu, Tiongkok, Albuquerque mengantar Portugal untuk kali pertama menjuarai sebuah seri A1GP.

Melahap 51 lap di feature race A1GP Tiongkok di Chengdu, Albuquerque finis terdepan

BACA JUGA: Real Madrid Menang Dramatis, Barcelona Pesta Gol

Menyusul di belakangnya, Irlandia yang diperkuat Adam Caroll dan tim peraih pole position feature race Inggris yang dibela Danny Watts.

"Sebuah hasil fantastis setelah sesi latihan yang tak begitu baik
Saya tahu sirkuit ini akan sulit ditaklukkan

BACA JUGA: Maradona Ikhlas tanpa Messi

Hasil ini memberikan konfidensi tinggi yang kami butuhkan," ungkap Albuquerque kepada situs resmi A1GP


"Kami siap menantang untuk perebutan gelar juara musim ini," tambahnya.

Start dari posisi ketiga, Portugal mengalahkan Inggris dan Irlandia melalui strategi pit stop

BACA JUGA: Polisi Periksa Chris John



Albuquerque masuk ke pit stop di lap ke-11, dua lap belakang Inggris dan satu lap setelah IrlandiaPortugal keluar dari pit pertama sebagai pimpinan lomba

Posisi itu sukses dipertahankan pasca dilakukannya pit stop kedua di lap ke-29Di pit stop kedua itu, Irlandia menyalip Inggris dengan taktik menunda pit.

Meski lomba sempat diwarnai keluarnya safety car karena melintirnya mobil tim Prancis yang digeber Nicolas Prost di lap ke-38, kepemimpinan Portugal di depan masih bisa dijaga hingga kibaran bendera finis.

Di feature race ini, Indonesia melalui Satrio Hermanto menggapai posisi lumayan, yakni ke-14Hasil itu naik empat peringkat dari posisi start ke-18 yang dihuninya di kualifikasi.

Sementara di sprint race yang berlangsung sebelumnya, Irlandia yang start dari posisi pertama berhasil mempertahankan posisinyaAdam Caroll finis pertama, disusul oleh Belanda (Robert Doornbos) dan Inggris (Danny Watts).

Indonesia yang start dari posisi ke-19 di sprint race finis di peringkat ke-18Hasil tersebut dicapai setelah mobil tim Brazil yang dikendarai Felipe Guimaraes tak mampu melanjutkan lomba di lap ke-14(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beda Target


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler