Portugal vs Prancis Imbang, Ronaldo dan Benzema Saling Balas Gol

Kamis, 24 Juni 2021 – 04:24 WIB
Cristiano Ronaldo saat laga melawan Prancis. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, BUDAPEST - Prancis harus puas bermain imbang lawan Portugal dalam matchday terakhir fase grup EURO 2020.

Bermain di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, Kamis (24/6) dini hari WIB, skuad asuhan Didier Deschamps mengakhiri laga dengan skor 2-2.

BACA JUGA: Jose Mourinho Angkat Bicara Perihal Performa Bruno Fernandes di Portugal

Pada sepuluh menit pertama, kedua tim masih mencari bentuk permainan terbaik sehingga belum banyak peluang yang diciptakan .

Namun, pada menit kelima, Portugal memiliki peluang pertama melalui umpan Renato Sanches yang diakhiri tandukan Cristiano Ronaldo. Sayang, bola mengarah tepat ke kiper Prancis Hugo Lloris.

BACA JUGA: Lihat Lagi Gol Cantik Luka Modric yang Bawa Kroasia ke 16 Besar EURO 2020

Pada menit ke-16 giliran Prancis yang mengancam lewat Kylian Mbappe memanfaatkan umpan terobosan dari rekannya. Akan tetapi, tembakan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Portugal Rui Patricio.

Sebuah insiden terjadi pada menit ke-28 yang menyebabkan Portugal dihadiahi penalti. Kapten Prancis Hugo Lloris dianggap melakukan pelanggaran saat melakukan duel udara dengan pemain Portugal Danilo.

Dalam tayangan ulang, terlihat Lloris secara tak sengaja meninju wajah Danilo saat hendak menyapu bola.

Wasit Antonio Lahoz pun menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning bagi Lloris.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti sukses mengelabui Lloris dengan sepakan keras ke arah kanan gawang Prancis. Portugal unggul 1-0. Bagi Ronaldo, ini adalah gol pertama yang ia buat ke gawang Tim Ayam Jantan.

Selepas tertinggal 0-1, Prancis coba tingkatkan intensitas permainan.

Upaya tersebut berbuah hasil ketika pada menit ke-45+2 Prancis mendapat hadiah penalti setelah Mbappe dilanggar Nelson Semedo di kotak terlarang.

Benzema yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan mencetak gol pertamanya di EURO 2020.

Gol penalti Benzema sekaligus menutup pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua jalannya pertandingan semakin seru.

Prancis langsung unggul ketika laga baru berjalan dua menit lewat gol kedua Karim Benzema di pertandingan ini. Sang striker memanfaatkan umpan terukur dari Jules Kounde

Selepas gol tersebut, Seleccao -julukan Timnas Portugal- terus mengurung pertahanan  Prancis guna menyamakan kedudukan.

Upaya tersebut akhirnya membahkan hasil pada menit ke-59 saat secara tak sengaja bola mengenai tangan bek Prancis Jules Kounde di dalam kotak terlarang.

Wasit kembali menghadiahi penalti bagi Portugal yang lagi-lagi dieksekusi oleh Ronaldo.

Dengan tenang pemain Juventus tersebut kembali mengelabui Hugo Lloris untuk kali kedua di pertandingan ini. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Tim Ayam Jantan hampir saja kembali unggul andai Rui Patricio tak melakukan penyelamatan gemilang terhadap tendangan melengkung yang dilepaskan Paul Pogba.

Bola rebound sempat ditendang oleh Griezmann, tetapi lagi-lagi refleks Patricio mampu menyelamatkan gawang Portugal dari kebobolan.

Kedua negara silih berganti lancarkan serangan, tetapi hingga laga usai tak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Skor 2-2 mengakhiri pertandingan Portugal kontra Prancis.

Dengan hasil ini membuat Prancis dan Portugal sama-sama lolos ke 16 besar, di mana Tim Ayam Jantan berstatus juara Grup F dengan koleksi lima poin, sementara Portugal berhak menjadi peringkat tiga terbaik dengan torehan empat poinnya.(mcr15/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler