Posisi Prandelli Aman

Rabu, 04 Juli 2012 – 00:47 WIB
Pelatih Italia, Cesare Prandelli

KIEV - Menjelang keberangkatan Italia ke Euro 2012, kondisi persepakbolaan negeri pizza itu sedang bermasalah. Penampilan awal di fase grup juga kurang meyakinkan. Tidak salah, jika Gli Azzuri tidak diperhitungkan.
 
Karena itu keberhasilan melaju sampai ke final bisa disebut pencapaian luar biasa dan di luar dugaan. Karena itu, meski akhirnya harus menyerah pada Spanyol 0-4, tidak banyak yang mencaci.
 
Pelatih Cesare Prandelli dinilai sukses mengomando skuad Italia. Karena itu posisinya di kursi pelatih pun bisa disebut aman. Presiden asosiasi sepakbola Italia (FIGC) Giancarlo Abete, menegaskan bahwa posisi Prandelli masih tetap aman.
 
"Saya tidak takut Prandelli akan pergi. Dia mempunyai hubungan solid dengan federasi. Kami mencoba menempatkan dia dalam kondisi terbaik untuk melanjutkan pekerjaannya," jelas Abete kepada Football Italia.
 
Abete menambahkan bahwa kalah di final memang mengecewakan. Namun, yang perlu dicermati adalah kemajuan yang ditunjukkan tim tersebut. "Kami kembali ke tempat yang prestius di sepakbola Eropa," tambahnya.
 
Meski begitu, dia juga mengingatkan agar persoalan internal di persepakbolaan Italia harus segera diselesaikan. Dengan demikian, Pradelli bisa melaksanakan tugasnya sebagai pelatih Italia dengan optimal. "Kami harus melanjutkan pekerjaan ini," tegasnya. (ruk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Alba Gabung Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler