Posisi Torres Bisa Tergusur

Kamis, 08 September 2011 – 09:45 WIB

PERSAINGAN di lini depan timnas Spanyol semakin ketat sajaFernando Torres yang penampilannya sedang kurang bagus di klubnya Chelsea berada pada situasi sulit

BACA JUGA: Negosiasi Kontrak Tadi Malam

Bahkan, dia tidak dipakai saat Spanyol membantai 6-0 (3-0), kemarin dini hari.

Pelatih Vicente Del Bosque lebih memilih memakai David Villa dan Alvaro Negredo sebagai starter
Kemudian, di bangku cadangan Del Bosque menempatkan Fernando Llorente dan Pedro

BACA JUGA: Misi Sakti di Arema

Llorente turun lapangan sebagai pengganti Negredo di menit ke-62.

Ketika Spanyol memang 3-2 atas Cile pada pertandingan persahabatan (2/9), Del Bosque masih menurunkan Torres sebagai pengganti
Tapi, kemarin, namanya bahkan tidak dicantumkan dalam daftar pemain cedangan

BACA JUGA: Urusan Riedl, FIFA Surati PSSI

Padahal, dia berada dalam kondisi fit

Nah, kebijakan Del Bosque itu menimbulkan pertanyaan apakah Torres sudah kehilangan tempatnya di La Furia Roja, julukan SpanyolTorres yang memiliki peran penting pada saat juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 lalu, mulai ditinggalkan Del Bosque"Ada sepuluh pemain lainnya yang tidak dimainkanTidak ada yang aneh," jelas Del Bosque, seperti dikutip Reuters.

Mantan pelatih Atletico Madrid itu membantah bila Torres sudah tidak lagi dipakai dan tempatnya terancam jelang Euro 2012"Dia tetap pemain penting, tapi orang-orang diterpilih membela timnas adalah mereka yang bermain bagus di klubnya, bukan yang sebaliknya," ketus Del Bosque.

Sejak pindah dari Liverpool ke Chelsea pada Januari lalu, Torres belum juga kembali ke performa terbaiknyaSebagai striker, dia bermasalah karena mandulHanya satu gol dalam 17 laga bersama Chelsea di Premier League menunjukkan Torres sedang berada pada periode negatif.

Bukan hanya di klub, di timnas, dia juga baru mencetak satu gol dalam satu tahun terakhirItu terjadi ketika Spanyol menghadapi Amerika SerikatBandingkan dengan Villa yang secara konsisten mencetak gol dan sekarang menjadi top scorer sepanjang masa Spanyol.

Senada dengan Del Bosque, meski Torres sedang mengalami periode buruk, tapi menurut Negredo, dia tetap pemain pentingTorres pun tidak sakit hati karena hanya menjadi penonton"Dia tetap datang ke ruang ganti dan memberi selamat kepada saya," kata Negredo yang mencetak dua gol kemarin dini hari kepada AS.

"Memang tidak menyenangkan bila dipanggil ke timnas tapi tidak dimainkan sama sekaliTapi, dia tetap tenangDia rekan yang luar biasa dan sampai sekarang masih merupakan salah satu wakil kapten timnas," kata Negredo(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Kirim Surat Klarifikasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler