Potensi "Perang Saudara" di Final

Minggu, 30 Juni 2013 – 08:50 WIB
DUEL final Brasil versus Italia berpotensi menghadirkan "perang saudara" di lapangan.  Yakni, duel yang melibatkan pemain satu klub.  Berikut potensi "duel" satu tim di final Piala Konfederasi 2013.

Neymar (Brasil/Barcelona) v Gerard Pique (Spanyol/Barcelona)
Laga final nanti sekaligus menjadi ajang perkenalan bagi Neymar dengan klub barunya, Barcelona.  Ini karena Spanyol memang didominasi pemain Barca.  Nah, Pique mungkin akan menjadi pemain yang sering bentrok dengan Neymar.

Dani Alves (Brasil/Barcelona) v Jordi Alba (Spanyol/Barcelona)
Keduanya merupakan bek sayap inti di Barcelona.  Karena posisinya yang berlawanan, di mana Alves adalah bek kanan dan Alba di kiri, keduanya bakal sering duel dini hari nanti.

Marcelo (Brasil/Real Madrid) v Alvaro Arbeloa (Spanyol/Real Madrid)
Seperti Alves dan Jordi Alba, Marcelo dan Arbeloa akan sering bentrok karena posisi keduanya yang menempati bek sayap.  Marcelo di kiri dan Arbeloa di kanan.

David Luiz (Brasil/Chelsea) v Fernando Torres (Spanyol/Chelsea)
Jika Torres dimainkan, dia harus siap menghadapi rekan seklubnya David Luiz.  Pertarungan keduanya bakalmenjadi suguhan menarik di lapangan.

Luis Gustavo (Brasil/Bayern Muenchen) v Javi Martinez (Spanyol/Bayern Munchen)
Sama-sama bertipikal gelandang petarung yang bertugas merusak irama permainan lawan.  Pertarungan dua gelandang ini akan menentukan arah permainan kedua tim.(*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Casillas Bikin Penasaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler