Potongan Pesawat Teroris WTC Ditemukan

Sabtu, 27 April 2013 – 23:34 WIB
NEW YORK - Potongan pesawat yang menabrak menara kembar WTC pada 9 September 2001, ditemukan kepolisian New York terjepit di antara bangunan New York City.

Besi sepanjang 1,52 meter tersebut merupakan bagian landing gear dari salah satu jet yang diterbangkan ke World Trade Center. Logam tersebut berlabel Boeing lengkap dengan nomor serinya.

Hampir 3.000 orang tewas dalam serangan teror saat pesawat jet ditabrakkan di New York, Washington dan Pennsylvania. Lima tersangka yang diduga militan al-Qaeda kini menunggu persidangan di pengadilan militer Teluk Guantanamo, Kuba.

"Itu adalah manifestasi dari tindakan teroris yang mengerikan," ujar Komisaris Polisi New York Ray Kelly kepada BBC, Sabtu (27/4).

Potongan yang ditemukan dalam ruang sempit, penuh sampah tersebut mengingatkan kembali kenangan mengerikan peristiwa teror yang memicu serangan AS atas Irak.

Atas temuan itu, Departemen Kepolisian New York telah mengamankan daerah di belakang 51 Park Place dan 50 Murray Street sebagai TKP. Lokasinya merupakan wilayah dimana sebuah masjid dan pusat komunitas diusulkan untuk dibangun.

"Penyelidik akan menjelajahi ruang di sekitarnya untuk meneliti barangkali masih ada sisa-sisa tubuh manusia," ungkapnya.

Landing gear itu ditemukan hari Rabu minggu lalu sekitar pukul 15:00 GMT oleh surveyor yang dipekerjakan oleh pemilik 51 Park Place. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Israel Klaim Tembak UAV Lebanon

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler