PPP Gelar Perhelatan di Jawa Timur

Minggu, 07 April 2013 – 09:56 WIB
SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selama tiga hari ke depan akan mengadakan acara di Jawa Timur. Dipilihnya, Jawa Timur sebagai tempat perhelatan, karena menjadi salah satu target suara pada Pemilu 2014.

Jawa Timur juga merupakan basis utama NU, dan selama ini hubungan PPP dengan NU cukup baik. Di sana, partai berlambang kakbah itu akan menggelar tiga kegiatan rangkaian harlah ke-40 di Surabaya, Jombang dan Bangkalan.

Sekjen DPP M Romahurmuziy menjelaskan acara Mlaku Bareng (jalan bersama) PPP digelar pada pagi hari ini (7/4) yang diikuti lebih dari 20 ribuan warga. "Mlaku bareng PPP ini dilepas langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali yang didampingi para pengurus DPP PPP," ucap pria yang kerap disapa Romi itu dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/4).

"Acara ini akan memperebutkan hadiah 9 paket ibadah umroh dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Di hari yang sama juga digelar acara silaturahmi anggota Fraksi PPP DPR dan DPRD se-Indonesia," imbuhnya.

Kemudian, kegiatan kedua akan digelar di Kecamatan Diwek, Jombang pada Senin (8/4) yang dikemas dengan panen raya. "Kegiatan ini untuk membuktikan bahwa PPP juga berkomitmen memperjuangkan nasib para petani. Di hari yang sama, Senin (8/4) sore digelar penandatanganan MoU PPP dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pakta integritas antikorupsi dan Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait dengan bebas narkoba bagi seluruh kader PPP," ucapnya.

Masih di hari yang sama, juga digelar rapat Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Persatuan Pembangunan di semua tingkatan yang bertempat di Surabaya. Acara ini dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pemilu 2014 dengan menargetkan 12 juta pemilih.

Sementara puncak acara harlah akan digelar di Kompleks Syaikhona Cholil Bangkalan pada Selasa (9/4), yang juga menandai setahun menuju pemilu 9 april 2014 ini."Acara puncak harlah ini akan dihadiri ribuan kader PPP dari seluruh Indonesia serta ulama yang selama ini menjadi tulang punggung PPP," sebutnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gubernur Ingatkan Etnis Minang di Perantauan Tak Jadi Preman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler