PPP Resmi Usung Fasha di Pilwako Jambi

Selasa, 19 September 2017 – 21:57 WIB
Tim center Sy Fasha ketika mengambil formulir penjaringan. Gelar rapat pimpinan, PPP dukung Fasha di Pilwako 2018.foto:faizarman-jambi ekspres

jpnn.com, JAMBI - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung calon petahana Sy Fasha di Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi 2018.

Keputusan ini diambil setelah partai berlambang ka’bah memberikan restu dalam rapat pimpinan DPC PPP Kota Jambi belum lama ini.

BACA JUGA: Banyak Kada Terkena OTT KPK, Bisa Jadi Ini Sebabnya

Sekretaris DPC PPP Kota Jambi Arahman Haris Rozali mengatakan dukungan diberikan karena Sy Fasha satu-satunya calon yang mengambil. Sehingga PPP mengabil keputusan seusai dengan hasil yang penjaringan tersebut.

" Berdasarkan kesepakatan bersama, maka kita putuskan mengusung Fasha dalam Pilwako mendatang," ujarnya seperti dilansi Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Senin (18/9) kemarin.

BACA JUGA: PPP Segera Gabung Barisan Pendukung Ridwan Kamil

Disamping itu, keputusan mendukung Fasha juga diambil berdasarkan hasil survei dan polling internal terhadap calon Walikota yang ada. Hasil dukungan ini akan disampaikan pada PPP Provinsi Jambi dan dilanjutkan ke DPP PPP di Jakarta.

"Nanti baru akan kita sampaikan dukungan SKnya dalam waktu dekat," katanya.

BACA JUGA: PKS Usulkan Fasha-Maulana di Pilkada Kota Jambi

Ia menjelaskan, dukungan ini hanya diberikan kepada Sy Fasha selaku kandidat Calon Walikota Jambi. Sedangkan kandidat Calon Wakil Walikota diserahkan sepenuhnya kepada sang petahana.

" Soal wakil kita serahkan pada Fasha. Kita tetap merestui dan meberikan saran," katanya.

Menurutnya, PPP hanya meminta bila Fasha terpilih pada periode kedua, Kota Jambi lebih baik lagi. Kemudian menjadikan Kota Jambi lebih sejahtera, baik itu dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Selain itu juga dapat membesarkan partai PPP dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suhermen juga menegaskan jika partainya sudah memutuskan dukungan di Pilwako Jambi. Dukungan itu diberikan kepada Sy Fasha yang juga adalah Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi.

“Dukungannya sudah ke Sy Fasha, tinggal menunggu siapa wakilnya saja. Kalau sudah rampung, langsung kita keluarkan rekomendasinya,” sebutnya.

Sedangkan untuk Merangin dan Kerinci, Evi mengaku masih dalam proses. Partainya masih ingin malakukan survey internal untuk memutuskan dukungan kepada sejumlah calon yang terjaring.

“Kalau di Kerinci dan Merangin belum. Kita masih menunggu survey, dua daerah ini memang berbeda dengan Kota Jambi,” pungkasnya. (aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sosok Wakil Fasha di Pilwako Jambi Segera Terjawab


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler