PPP Sebut Presiden Jokowi Promosikan Ganjar Pranowo 

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 00:32 WIB
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan atau meng-endorse Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024. 

Arsul mengatakan Jokowi mempromosikan Ganjar melalui kalimat 'ojo kesusu' yang disampaikan beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Suara PPP Diprediksi Moncer di Pemilu 2024, Ini Sebabnya

"Beliau (Jokowi) menyampaikan ojo kesusu kan, tetapi dari bahasa tubuh ada juga. Seperti katakanlah Pak Ganjar. Itu kami baca sebagai sebuah endorsement," ujar dia kepada wartawan, Jumat (5/8).

Selain Ganjar, Arsul menyebut Jokowi juga seperti mengendorse Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Namun menurut Arsul, hal itu wajar karena Jokowi kerap bersama Menhan dalam beberapa kegiatan. 

BACA JUGA: Kabar Baik, Ganjar Bakal Kembangkan Transportasi Umum di Kedungsepur

"Pak Prabowo yang kami lihat itu juga terlihat dalam sejumlah kegiatan bersama Pak Jokowi," tuturnya. 

Adapun PPP saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB bersama-sama dengan Partai Golkar dan PAN. KIB sampai saat ini belum memiliki calon presiden (capres) untuk diusung di pertarungan 2024 nanti. 

BACA JUGA: Di Hadapan Ribuan Purnawirawan, Jokowi Merasa Ini Tak Mudah, Tetapi Berjanji akan Memperhitungkan

Arsul mengatakan capres dari KIB nantinya bakal dikomunikasikan kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, itu merupakan realitas politik yang tak bisa dihindari. 

“Nanti kalau sudah mengerucut misalnya KIB itu ke siapa, pasti juga paling tidak secara informal akan dikomunikasikan ke Pak Jokowi itu dari realitas politik tidak bisa terhindarkan," kata Arsul. 

Presiden Jokowi memberikan sinyal kuat untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti.

Dalam sambutannya di acara Rakernas V Projo (sukarelawan Pro Jokowi), Jokowi memberikan arahan kepada Projo untuk bersabar. 

"Urusan politik? Ojo kesusu sek. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang kita (sukarelawan) dukung ada di sini (Ganjar Pranowo," kata Jokowi di lokasi Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang, Jateng, beberapa waktu lalu. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsul Sani Bilang Begini Soal Persiapan PPP Hadapi Pemilu 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler