Prabowo Bakal Gelar Pertemuan Besar dengan Ulama dan Tokoh Nasional

Kamis, 21 Maret 2019 – 17:01 WIB
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Duet capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersiap melakoni kampanye rapat terbuka yang digelar 24 Maret 2019.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandi, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo akan memulai kampanye perdananya di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3). 

BACA JUGA: Ini Alasan Kalangan Menengah ke Atas Pilih Prabowo ketimbang Jokowi

Menurut Muzani, di beberapa tempat, masyarakat selalu menyambut kedatangan Prabowo dengan antusiasme dan semangat luar biasa.“Insyaallah kampanye yang akan digelar nanti adalah kampanye yang meriah,”  ujarnya di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (21/3).

Muzani menambahkan, Sandiaga Uno akan memulai kampanye di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/3). Menurut dia, baik Prabowo dan Sandi nanti akan bertemu di titik-titik tertentu nantinya. “Kampanye ini akan kami jadikan sebagai sebuah pesta rakyat. Kesederhanaan akan menjadi ciri dalam kampanye kami,” katanya.

BACA JUGA: Ribuan Kiai dan Santri Kaltim Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi - Maruf

(Baca Juga: Erwin Aksa Menguatkan Prabowo - Sandiaga di Indonesia Timur)

Dia mengatakan, sebelum memulai kampanye perdana, jago yang mereka usung akan menggelar pertemuan besar di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3) malam.

BACA JUGA: Kunjungi Ponpes di Balikpapan, Kiai Maruf Ajak Umat Kembangkan Islam Moderat

Prabowo – Sandi akan menggelar doa bersama dan mendengarkan wejangan dari para ulama dan tokoh nasional itu sebelum perhelatan kampanye rapat terbuka dimulai.

“Pada 23 malam Pak Prabowo - Sandi akan mengumpulkan pimpinan partai koalisi, para ulama,  tokoh nasional, untuk bersama-sama berdoa, sambil mendengarkan nasihat dan wejangan mereka sebelum kampanye terbuka dimulai,” kata Muzani.

Lebih lanjut Muzani menyatakan bahwa Prabowo – Sandi menganggap semua wilayah Indonesia prioritas untuk kampanye. “Semua fokus. Jawa prioritas. Luar Jawa, Pak Prabowo sudah mulai mencicil,”  ungkap wakil ketua MPR itu.

Sementara anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo – Sandi, Fadli Zon mengatakan bahwa pihaknya akan mempergunakan waktu kampanye terbuka ini dengan sebaik-baiknya. “Saya kira sekarang ini sudah semakin optimistis Prabowo - Sandi akan menang,” kata Fadli di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (21/3).

Dalam survei internal, lanjut Fadli, elektabilitas Prabowo – Sandi sudah di atas  Jokowi – Kiai Ma’ruf. “Saya kira ini lari sprint. Ke depan kami akan betul-betul sprint untuk memenangkan di semua cela, lini, elemen, kalangan, sehingga pesan tentang hal-hal yang akan dilakukan oleh pemerintah yang baru nanti sampai,” ujar wakil ketua DPR itu. (boy/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maruf Amin Kenalkan Konsep 3A di Balikpapan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler