Prabowo Capres Tinggal Tunggu Deklarasi

Kamis, 19 Juli 2012 – 19:14 WIB
JAKARTA – Partai Gerindra sudah mantab untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pilpres 2014.  Seluruh kader kompak, tidak ada yang menolak Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menjadi capres.

Partai Gerindra pun siap mendeklarasikan secara resmi pencapresan mantan Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu.

“Prabowo capres itu sudah diputuskan. Kalau deklarasi bisa kapan saja, bisa waktu dekat, ataupun dekat-dekat pemilu. Kalau kondisi internal, solid dan 100 persen mendukung Prabowo. Seluruh pengurus dan kader solid dukung Prabowo capres,” kata Anggoa Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat, Kamis (19/7), di Jakarta.

Kendati demikian, Gerindra belum memutuskan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung untuk mendampingi Prabowo.

Kata Martin, saat ini Gerindra tengah mengkaji dan memikirkan dari berbagai aspek, terutama melihat sisi elektabilitas figur cawapres itu nantinya.

“Ini kan masih ada waktu, sehingga kita harus melihat sampai waktu yang tepat,” kata Martin.

Menanggapi pandangan yang muncul bahwa Jusuk Kalla atau Mahfud MD layak menjadi pendamping Prabowo, Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, Gerindra juga tetap akan memertimbangkan elektabilitas figur tersebut.  (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Ditetapkan Pemenang Putaran Pertama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler