Prabowo dan Paloh Bertemu, Sekjen PKS Habib Aboe Merespons Begini

Minggu, 05 Maret 2023 – 18:56 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy. Foto: Dokpri Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsy merespons pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Anggota Komisi III DPR Itu menilai pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh pertemuan Prabowo dan Surya Paloh menghadirkan silaturahmi politik yang baik untuk kebaikan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Begini Perasaan Surya Paloh saat Drumben Gerindra Memainkan Mars NasDem di Hambalang

“Tidak ada yang salah dengan silaturahmi antara Pak Surya Paloh dan Pak Prabowo. Malah politik silaturahmi ini perlu terus kita kembangkan, komunikasi antaranak bangsa itu sangat diperlukan,” kata Habib Aboe, Minggu (5/3).

Legislator Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan itu menambahkan bahwa di tahun politik ini, silaturahmi berperan baik untuk mengendurkan tensi politik.

BACA JUGA: Komentar Prabowo soal Kemungkinan Anies-Sandi di Pilpres 2024

“Mungkin banyak hal akan bisa diselesaikan sambil mengopi santai,” ungkapnya.

Melalui silaturahmi, lanjut dia, para pengurus partai politik bisa mencari titik-titik temu yang mungkin dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA: Apel Siaga Pemenangan PKS, Habib Aboe: Kami Lagi Memanaskan Mesin Politik Menjelang Pemilu 2024

“Beliau berdua ini negarawan, PKS meyakini apa yang dibicarakan Pak Surya Palon dan Pak Prabowo pastilah demi kebaikan bangsa dan negara,” kata Habib Aboe.

Lalu, Habib Aboe pun menutup pernyataannya dengan sebuah pantun.

“Pisahkan padi dengan jerami, padi digiling menjadi beras. Para tokoh rajin silaturahmi, persoalan bangsa bisa tuntas,” ucap Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Seperti diketahui, Surya Paloh hari ini berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang. Ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Prabowo mengunjungi Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta beberapa waktu lalu. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler