Prabowo Diundang Istana tapi Pilih Hadir di UBK, Nih Sebabnya

Kamis, 17 Agustus 2017 – 23:09 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berpidato di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (17/8). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Universitas Bung Karno (UBK), Kamis (17/8). Padahal, Istana Kepresidenan mengundang Prabowo untuk hadir pada acara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka.

Prabowo pun tak menampik soal undangan dari Istana Kepresidenan. “Ada,” ujarnya di kampus UBK.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Ikut Upacara HUT RI Bersama Warga Pecinan di Pasar Atom

Namun, Prabowo memilih hadir di UBK untuk memenuhi undangan Rachmawati Soekarnoputri. Putri Proklamator RI Bung Karno itu memang menjadi ketua dewan pembina UBK.

“Bagi saya diundang ke UBK sebuah kehormatan," ucap mantan Danjen Kopassus itu.

BACA JUGA: Seperti Ini Suasana Peringatan HUT RI di Kapal Perang Legendaris TNI AL

Hanya saja, Prabowo enggan menjawab pertanyaan soal alasan ketidakhadirannya memenuhi undangan Istana Negara.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengharapkan keputusan ketua umumnya ikut upacara HUT ke-72 RI di UBK tak dijadikan polemik. Sebab, polemik soal ketidakhadiran Prabowo di Istana Negara justru akan kontraproduktif.

BACA JUGA: RI sudah 72 Tahun Merdeka, Ini Permintaan Mendagri ke Seluruh Pemda

"Tidak boleh didegradasikan seolah-olah Pak Prabowo lebih memilih di sini. Jangan dibenturkan, jangan politik pecah belah," kata dia.

Hanya saja, kata Edhy, mantan Panglima Kostrad itu memang tak mungkin menampik undangan dari Rachmawati. Apalagi Rachma yang juga ketua Yayasan Pendidikan Soekarno merupakan tokoh nasional yang juga putri proklamator.

"Pak Prabowo ini diundang oleh tokoh nasional. Putri dari salah satu pendiri negara ini, satu kehormatan untuk hadir," tuturnya.(elf/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Upacara Penurunan Bendera, Ruth Dapat Acungan Jempol dari Sang Ayah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler