Prabowo Ingatkan Kada Usungan Gerindra Tak Jadi Koruptor

Kamis, 14 November 2013 – 23:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerindra menjadi pendukung pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman pada Pemilukada Kabupaten Garut. Namun, partai binaan Prabowo Subianto itu menyodorkan syarat ke pasangan Rudy-Helmi.

Menurut Prabowo, apabila pasangan Rudy-Helmi ternyata setelah terpilih nanti korupsi, maka mantan Danjen Kopassus itu akan Prabowo berjanji akan memimpin langsung aksi demonstrasi untuk menurunkan calon yang dijagokannya itu. "Saya siap memimpin demo turunkan Rudy jika korupsi"  kata Prabowo dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (14/11).

BACA JUGA: MK Putuskan Abdullah-Jonas dan Said-Zeth ke Putaran Kedua

Namun demikian Prabowo yakin Rudy-Helmi tak akan korupsi. "Saya kenal dia sudah lama. Makanya saya yakin," ucapnya.

Prabowo mengaku telah kenal lama dengan sosok Rudy yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Barat. Menurut Prabowo, anak buahnya di HKTI itu adalah sosok yang berintegritas dan dapat memimpin Garut dengan baik.

BACA JUGA: MK Putuskan Tunda Putaran Kedua Pilbup Taput

Karenanya Prabowo berpesan kepada pasangan Rudy-Helmi untuk tidak menjadi maling uang rakyat alias korupsi dana APBD. Sebelumnya, pesan ini juga ditekankan Prabowo kepada sejumlah pimpinan daerah yang diusung Partai Gerindra. Antara lain pasangan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta dan Ridwan Kamil di pilkada kota Bandung.

"Pesan saya hanya satu kepada mereka, kamu jangan maling, kamu jangan korupsi. Itu aja titipan saya," tegasnya.(dil/jpnn)

BACA JUGA: KPU-Kemenkumham Diduga Manipulasi Penerbitan PKPU

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Gunakan Data Lama, Tak Sinkron dengan E-KTP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler