Prabowo Meresmikan Sumur Bor Gunungkidul, Alhamdulillah Air Mengalir Deras

Selasa, 03 Oktober 2023 – 15:09 WIB
Prabowo meresmikan sumur bor untuk warga di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Foto: dok Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI sukses mengalirkan air untuk warga di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul lewat bantuan sumur bor.

Sumur bor bantuan itu siap beroperasi optimal untuk mengalirkan air bagi warga sekitar.

BACA JUGA: Kiai Muda Ganjar Salurkan Air Bersih dan Bangun Sumur Bor di Bojonegoro

Ketua Tim Satgas pengeboran air Unhan RI Laksma TNI Agus Adriyanto mengatakan pada Senin (2/10) sumur bor yang diresmikan Menhan Prabowo Subianto itu untuk melakukan pengecekan dan perbaikan peralatan agar sumur bor berfungsi optimal.

Agus menyebut sebelumnya Satgas Air Universitas Pertahanan (Unhan) RI datang untuk memperbaiki bagian kelistrikan dari sumur bor bantuan Kemenhan itu.

BACA JUGA: Sumur Bor dari Mak Ganjar Penuhi Kebutuhan Air Bersih 250 KK di Lampung Timur

"Sempat ada sedikit kerusakan di panelnya sehingga kita lakukan perbaikan. Sekarang airnya sudah mengalir dengan baik," ujarnya.

Agus mengimbau masyarakat segera melaporkan jika ada kendala. Pihaknya akan langsung bergerak cepat untuk memperbaiki.

“Insyaallah sumur bor di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk bisa digunakan oleh masyarakat," ungkap Agus.

Menurutnya, Satgas Air Unhan, yang dipimpin olehnya langsung bergerak cepat mengatasi kendala yang terjadi.

“Alhamdulillah airnya sudah bisa mengalir dengan deras lagi. Respons ini sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan sebagai wujud dari program tanggap darurat," pungkas Agus.

Dukuh Klegung Maryoto merasa bahagia karena harapan warga untuk menikmati air bersih dari sumur bor dapat segera terpenuhi. Mewakili masyarakat, dia mengucapkan terima kasih atas dukungan kelancaran air bersih di wilayahnya.

"Sekali lagi terima kasih, warga sangat bahagia karena air mengalir deras,” ujar Maryoto.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler