Prabowo Punya Kedekatan Emosional dengan Warga Banyumas, Gerindra Siapkan Target Besar

Selasa, 13 Juni 2023 – 07:17 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan memberikan pengarahan pada acara Konsolidasi DPC Partai Gerindra se-Barlingmascakeb di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (12/6) malam. Foto: Sumarwoto/Antara

jpnn.com, BANYUMAS - Calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto memiliki kedekatan dengan warga Banyumas, Jawa Tengah.

Hal ini diungkap Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banyumas Budiyono ditemui usai konsolidasi dewan pimpinan cabang partai berlambang kepala garuda itu se-Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen.

BACA JUGA: PDIP Ajak Demokrat dan Gerindra Bergabung, Sebab Ganjar Sudah Tak Terbendung

Rapat konsolidasi itu turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan.

Budiyono mengungkapkan kedekatan emosional itu lantaran Prabowo memiliki trah Banyumas.

BACA JUGA: Hasil Survei Terbaru: Prabowo Unggul di 5 Provinsi, Ganjar 2, Anies Lumayan

Ketua Umum Partai Gerindra yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu diketahui memiliki garis keturunan dengan Bupati Ke-1 Banyumas Raden Joko Kahiman.

Bahkan, lanjut Budiyono, almarhum kakek Prabowo, yakni Margono Djojohadikusumo yang merupakan pendiri Bank Negara Indonesia (BNI) dan Ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA) yang pertama dimakamkan di kompleks pemakaman Desa Dawuhan, Kecamatan Banyumas, bersama para leluhur lainnya.

Terkait dengan hal itu, Budiyono mengatakan pihaknya siap untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024, karena sosok tersebut juga banyak dicintai masyarakat Banyumas.

"Gerindra Banyumas siap bekerja keras untuk kemenangan Pak Prabowo, ditambah dengan dukungan dari para sukarelawan, maka kami optimistis bisa mendulang suara signifikan di Banyumas Raya," ujar Budiyono.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan mengaku sengaja datang ke daerah-daerah, termasuk Banyumas.

Pensiunan jenderal Polri itu mengaku ingin melihat bagaimana DPC-DPC bergerak untuk kemenangan Gerindra dan melakukan pengondisian sampai Prabowo jadi presiden.

"Itu yang paling penting," tegas mantan Ketua Umum PSSI itu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pernah tugas di Banyumas selama 2,5 tahun sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN).

"Jadi sambil nostalgia," ujarnya ditemui di sela acara konsolidasi, Senin (12/6) malam.

Dia mengaku bersyukur melihat perkembangan Partai Gerindra khususnya di wilayah Banyumas Raya cukup baik.

Selain itu, kata dia, leluhur Prabowo juga ada di Banyumas sehingga pihaknya optimistis bisa meraih kemenangan di wilayah itu dengan target besar. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler