Prabowo: Satu Lawan Terlalu Banyak

Selasa, 27 Mei 2014 – 20:43 WIB
Prabowo Subianto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi presiden akan menjalankan politik luar negeri dengan prinsip mengumpulkan banyak sahabat dalam pergaulan internasional.

Kebijakan politik luar negeri Prabowo ini mirip dengan strategi diplomasi internasional yang diterapkan Presiden SBY yakni "zero enemies making thousand friends".

BACA JUGA: Prabowo Janji Lanjutkan Perjuangan Presiden SBY

"Kita menganut filosofi ingin bersahabat dengan semua pihak, seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak. Kita hormati semua negara, tapi kita juga berharap semua negara juga hormati kita," kata Prabowo dalam acara konsolidasi nasional PKS untuk pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa (27/5).

Meski begitu, mantan Danjen Kopassus TNI ini menegaskan bahwa bangsa Indonesia harus mandiri. Oleh karenanya,  Indonesia harus memiliki ekonomi dan situasi politik yang kuat.

BACA JUGA: Dua Pasangan Capres-Cawapres Sudah Lengkapi Persyaratan

Prabowo juga mengatakan bahwa sumber daya manusia serta budaya nasional juga harus lebih baik.

"Kita kuatkan sumber daya manusia kita. Semua harus diperkuat," tegas politisi yang pernah bermukim di Yordania ini. (dil/jpnn)

BACA JUGA: PPP Rela Suryadharma Tinggalkan Kursi Menteri Agama

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Janjikan 8,4 Juta Suara untuk Prabowo-Hatta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler