Prabowo Sosok Pemimpin Tepercaya untuk Lanjutkan Program Jokowi

Jumat, 04 Agustus 2023 – 11:24 WIB
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Prabowo Subianto dikenal sebagai figur berdaulat dan membuatnya menjadi pemimpin terpercaya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bakal capres 2024 yang juga Menteri Pertahanan andalan Jokowi itu bisa membawa bangsa ke arah yang lebih baik menyambut Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA: Jika Merapat ke Kubu Prabowo, Golkar Bisa Terselamatkan dari Konflik Internal

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara mengatakan Prabowo disebut figur yang berdaulat karena merupakan Ketua Umum (Ketum) Gerindra yang punya kendali atas kerja-kerja besar untuk rakyat.

Ketokohan Prabowo di Partai Gerindra membuat partai tersebut menjadi salah satu lembaga demokrasi paling solid jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA: Prabowo Sosok Capres Berkomitmen Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi

"Pak Prabowo dia ketum partai, kalau Pak Ganjar itu didikte oleh partai, nah yang punya partai mutlak hak prerogatif dari Bu Mega jadi bisa dilihat perbedaanya,” kata Igor kepada wartawan, Jumat (4/8).

Prabowo merupakan sosok Ketum Partai Gerindra yang sangat kompeten dalam menjaga suasana di partai itu berjalan secara kondusif.

BACA JUGA: Sinyal Golkar Merapat ke Prabowo untuk Koalisi Makin Kuat

Terbukti, para kader Partai Gerindra hingga saat ini menjadi salah satu yang tersolid dan jauh dari riak-riak politik.

Tak hanya berdaulat di dalam Partai Gerindra, menjelang Pilpres 2024, sosok Prabowo juga memiliki keunggulan lain berupa tingkat elektabilitas yang kokoh di berbagai lembaga survei. Hal itu seperti dipublikasikan dari hasil survei yang dikeluarkan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Pada survei yang dilaksanakan periode 3-15 Juli 2023, Prabowo terbukti unggul dari kandidat Capres partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Di dalam hasil survei tersebut, Prabowo berhasil mengantongi dukungan sebesar 52,0 persen, unggul jauh dibandingkan Ganjar yang hanya meraup dukungan sebanyak 41,6 persen.

Melihat dari sosok berdaulat dan memiliki daya elektoral yang tinggi, Igor menegaskan, Prabowo merupakan capres yang saat ini memiliki probabilitas paling tinggi untuk memenangkan kontestasi demokrasi pada tahun depan.

Tak hanya itu, kedekatannya dengan Presiden Jokowi belakangan ini juga disinyalir menjadi sinyal kuat dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu kepada rivalnya pada Pilpres 2019 silam.

“Jokowi ini banyak sekali mengendorse Pak Prabowo dan menunjukkan kedekatan bahkan kemesraan keduanya,” ungkap Igor. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Dapat Tambahan Basis Pendukung Setelah Bertemu dengan Raffi Ahmad?


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler