Prabowo Tak Mau Ambil Untung saat Partai Lain Buntung

Selasa, 05 Februari 2013 – 17:01 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan bahwa partai binaannya tidak merasa diuntungkan dengan masalah korupsi yang membelit sejumlah partai. Menurutnya, jauh lebih baik bagi Gerindra untuk memupuk kepercayaan rakyat.

Hal itu disampaikan Prabowo saat ditemui berpidato dalam acara Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Jakarta, Selasa (5/2). "Tidak. Karena partai saya belum berkuasa, jadi belum ada anggota partai saya yang terlibat," kata Prabowo di Gedung Yayasan Tenaga Kerja Indonesia (YTKI) Jakarta, Selasa (5/2).

Prabowo menegaskan, dirinya selalu wanti-wanti kepada kader Gerindra agar tidak merasa hebat. Sebab menurutnya, hingga saat ini Partai Gerindra belum diberi kepercayaan penuh oleh rakyat.

"Nanti kalau kita sudah diberi kepercayaan rakyat dan berkuasa, nah baru di situ ujian. Jadi bukan merasa diuntungkan atau tidak," kata Prabowo.

Prabowo menganggap kader partai yang terjerat dalam kasus korupsi hanya oknum. Sebab, di semua partai pasti ada juga banyak putra-putri bangsa yang baik dan tidak terlibat korupsi. "Jadi kita jangan senang dengan musibah orang," kata Prabowo.

Lantas apa tanggapan Prabowo dengan merosotnya elektabilitas PD sementara Gerindra semakin terkerek? Bekas Pangkostrad itu menganggapnya hanya sebagai fenomena umum. Ditegaskannya, wajar partai berkuasa jadi sorotan, sementara yang belum berkuasa biasanya dapat angin harapan dari rakyat.

"Yang penting bagi saya harus menyiapkan kader Gerindra sebaik-sebaiknya. Saya harus mencari putra-putri terbaik untuk dididik mewakil rakyat nanti," kata Prabowo. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Tahanan, Luthfi Pilih Mundur dari Senayan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler