Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG Beri Peringatan Dini

Sabtu, 11 Mei 2024 – 09:10 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 11 Mei 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, Sabtu 11 Mei 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bella Rizki Adelia mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG: Waspadalah

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi tidak merata di sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, dan Pelalawan.

BACA JUGA: Waspada Cuaca Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

“Peringatan dini. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Pekanbaru pada siang dan sore hari,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (Rendah).

BACA JUGA: Ini 14 Daerah Berstatus Waspada Dampak Cuaca Ekstrem, Wilayah Kamu Termasuk?

“Terpantau enam hotspot di wilayah Riau, hari ini. Tepatnya di Bengkalis dua, Pelalawan dua, Siak dan Kampar masing-masing satu titik,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut–Timur Laut / 10–30  km/jam. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan, Angin Kencang, dan Petir


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Cuaca   BMKG   Cuaca Hari Ini   Hujan  

Terpopuler