Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Berpotensi Hujan Ringan di Beberapa Wilayah

Minggu, 16 Oktober 2022 – 08:10 WIB
BMKG Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini cuaca di Riau, hari ini Minggu (16/10). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMSEL - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Minggu (16/10).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Banyuasin dan OKI," ungkap Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

BACA JUGA: Simak Cuaca di Riau 8 Oktober 2022, BMKG Memprediksi Begini

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lahat, Muara Enim, Musi Rawas, Ogan Ilir, Palembang, PALI, Prabumulih, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Potensi hujan ringan di wilayah lain seperti Lubuk Linggau, Empat Lawang, Pagaralam dan Musi Rawas Utara.

BACA JUGA: Simak Cuaca di Riau 3 Oktober 2022, BMKG Bilang Begini

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKI, Muara Enim, Ogan Ilir, Prabumulih dan OKU Timur.

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Ogan Ilir, OKI dan Palembang.

BACA JUGA: Cuaca di Riau 1 Oktober 2022, Ini Kata BMKG

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, Kelembapan Udara 60% - 98%. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 30 °C: Kelembapan Udara 65 % - 100%.

Nandang mengimbau masyarakat waspada potensi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir hingga angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Banyuasin, Lahat, Muara Enim, Musi Rawas, Musi Banyuasin, OKI, Ogan Ilir, Palembang, Prabumulih, OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan PALI. (mcr35/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ramalan Cuaca di Riau Jumat 30 September 2022, Ini Kata BMKG


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler