Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Simak Penjelasan BMKG

Senin, 10 Oktober 2022 – 08:37 WIB
Waspada cuaca pada hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Senin (10/10).

Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo mengatakan cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Banyuasin dan Musi Banyuasin.

BACA JUGA: Simak Cuaca Hari ini di Riau, BMKG Beri Peringatan Dini

"Kondisi itu diperkirakan terjadi pada pagi hari," kata Nandang.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah OKI, OKU Selatan, OKU Timur, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Muara Enim, dan Pagaralam.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Riau 4 Oktober 2022, BMKG: Waspadalah

Adapun potensi hujan ringan di wilayah seperti Banyuasin, Prabumulih, Palembang, Lubuk Linggau, Ogan Ilir, Empat Lawang, Lahat, OKU, dan PALI.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, OKU, Ogan Ilir, Palembang, Prabumulih, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Banyuasin, Muara Enim, PALI, Lahat, dan Lubuk Linggau.

BACA JUGA: Cuaca di Riau 1 Oktober 2022, Ini Kata BMKG

Dini hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lahat, Muara Enim, Ogan Ilir, Palembang dan OKU Timur.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 31 °C, Kelembapan Udara 65% - 98 %. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 18 – 30 °C: Kelembapan Udara 70 % - 100 %. 

BMKG juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin,  Lahat, Muara Enim, OKI, OKU, OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuk Linggau, Prabumulih,  Ogan Ilir, PALI, Lahat, dan Pagaralam. (mcr35/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ramalan Cuaca di Riau Jumat 30 September 2022, Ini Kata BMKG


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler