Prakiraan Cuaca di Sumsel Jumat 28 Oktober 2022, Berpotensi Hujan di Beberapa Wilayah

Jumat, 28 Oktober 2022 – 08:40 WIB
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan di beberapa wilayah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini, Jumat 28 Oktober 2022.

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan dan di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, OKU Timur, Muara Enim, Lahat, dan Pagar Alam," ungkap Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

BACA JUGA: Cuaca Sumsel Hari Ini, Berpotensi Hujan di Sebagian Wilayah

Dia menambahkan pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKU Selatan, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir, Musi Rawas, Musi Banyuasin dan Muara Enim. Potensi hujan ringan terjadi di wilayah Palembang, Banyuasin, Prabumulih, Lahat, OKU, Lubuk Linggau, dan Musi Rawas Utara.

Kemudian, pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas, Palembang, Banyuasin dan Musi Banyuasin. Lalu, potensi hujan ringan di wilayah Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dan Muara Enim.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini 27 Oktober, Berpotensi Hujan di Beberapa Wilayah

Dini hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Potensi hujan ringan di wilayah Palembang, PALI, dan Musi Rawas.

BACA JUGA: Irjen Albertus Rachmad Wibowo Minta Anggota Polri di Sumsel tidak Bergaya Hidup Hedonis

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 32 derajat celcius, kelembapan udara 60 persen - 98 persen. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 derajat celcius, kelembapan udara 65 persen - 100 persen. 

Nandang mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah OKU Selatan, OKI, Banyuasin, Ogan Ilir, Musi Rawas, Musi Banyuasin dan Muara Enim. (mcr35/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler