Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sebagian Wilayah di Indonesia Hujan Ringan

Minggu, 04 Agustus 2024 – 09:08 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan sejumlah kota besar di tanah air pada umumnya berawan dan hujan dengan intensitas ringan. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di kota besar di Indonesia pada Minggu (4/8).

Melalui situs resmi BMKG, melaporkan sejumlah kota besar di tanah air pada umumnya berawan dan hujan dengan intensitas ringan.

"Di wilayah Jawa, potensi hujan ringan diprakirakan di Jakarta, Bandung, Serang. Sementara untuk wilayah Semarang dan Surabaya diprediksi berawan, dan Yogyakarta cerah berawan," kata Prakirawan BMKG Yohanes A. K. dalam siaran prakiraan cuaca di Jakarta.

Adapun di wilayah Sumatera, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Palembang, Pangkal Pinang, Palembang, dan Lampung.

Sementara Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jambi, dan Bengkulu berpotensi diguyur hujan ringan.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Riau 2 Agustus 2024, Begini Peringatan dari BMKG

Hujan intensitas tinggi yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi di Padang.

"Di wilayah Denpasar diprakirakan hujan ringan, Mataram berawan, dan Kupang cerah berawan," kata dia.

Selanjutnya, kata dia, di wilayah Kalimantan berkabut berpotensi terjadi di Banjarmasin.

Cuaca berawan berpotensi terjadi di Palangkaraya, adapun Tanjung Selor, Pontianak, dan Samarinda berpotensi hujan ringan.

Berpindah ke wilayah Sulawesi, sejumlah wilayah seperti Mamuju, Palu, Kendari, dan Manado diprediksi akan terjadi hujan ringan, sementara Makassar dan Gorontalo diprakirakan berawan.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Riau 31 Juli 2024, Ada Potensi Hujan di Wilayah Ini

Di wilayah Indonesia Timur, sejumlah daerah seperti Ternate, Sorong, Ambon, Nabire, Manokwari, Jayapura, dan Jayawijaya diprakirakan hujan ringan. Sementara cuaca berawan diprakirakan di Merauke.

"Bagi yang ingin mengetahui cuaca secara khusus yang diperbaharui setiap tiga jam dapat memantau di aplikasi BMKG," kata Yohanes. (ddyjpnn)

BACA JUGA: Simak, Ini Prakiraan BMKG soal Cuaca di Kota-kota Besar Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cuaca Terik, Karhutla Terjadi di 6 Kecamatan Rohil


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Cuaca   Hujan ringan   BMKG   berawan  

Terpopuler