Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang dan Lebat di Beberapa Daerah

Selasa, 07 Maret 2023 – 07:09 WIB
Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang dan Lebat di Beberapa Daerah. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memprakirakan cuaca hari ini, Selasa (7/3).

Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo menyebutkan cuaca pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, dan OKI.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan di Beberapa Wilayah

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKU Selatan, OKU, Lahat, Muara Enim, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, OKI, Prabumulih dan Ogan Ilir.

"Potensi hujan ringan di wilayah Lubuk Linggau, Palembang dan OKU Timur," kata Nandang Pangaribowo.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Jangan Lupa Bawang Payung Sebelum Keluar Rumah, ya!

Kemudian, pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, PALI, Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau.

Selain itu, hujan sedang hingga lebat juga diprakirakan terjadi di Prabumulih, OKI, Ogan Ilir, Palembang, OKU Timur dan OKU.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Hari Ini Senin, Warga di Jabodetabek Silakan Baca

"Potensi hujan ringan di wilayah OKU Selatan, Pagar Alam dan Empat Lawang," lanjut Nandang.

Dini hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim dan OKI.

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau letir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari.

Daerah yang berpotensi hujan lebar terjadi di wilayah OKU Selatan, OKU, Lahat, Muara Enim, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, OKI, Prabumulih dan Ogan Ilir.

Pada malam dini hari di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, PALI, Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau, Prabumulih, OKI, Ogan Ilir, Palembang, OKU Timur dan OKU. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler