Prambanan Jazz Festival 2022 Menuntaskan Rindu dengan Meriah

Senin, 04 Juli 2022 – 16:11 WIB
Suasana hari pertama Prambanan Jazz Festival 2022 di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Jumat (1/7). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Prambanan Jazz Festival 2022 berlangsung meriah di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada 1 hingga 3 Juli 2022.

Dua mahakarya yakni pertunjukan musik dan Candi Prambanan mampu menyihir ribuan penonton selama tiga hari penyelenggaraan.

BACA JUGA: Trio Lestari Hadirkan Semangat Glenn Fredly di Prambanan Jazz Festival 2022

Founder Rajawali Indonesia dan CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival pada tahun ini berlangsung sangat meriah.

Meski berbeda dari konsep biasanya, yaitu penonton duduk saat menyaksikan konser, namun antusiasme pengunjung begitu luar biasa.

BACA JUGA: Prambanan Jazz Festival 2022 Sukses Digelar, Semua Senang

"Alhamdulillah Prambanan Jazz berjalan sangat lancar, bahkan melebihi dari ekspektasi kami sebelumnya. Kami semua benar-benar merayakan rindu bersama, sama seperti tema yang kami usung pada tahun ini, yaitu Sewindu merayakan Rindu," kata Anas Syahrul Alimi.

Promotor yang pernah mendatangkan Dream Theater ke Yogyakarta itu lantas mengucap terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan Prambanan Jazz Festival 2022.

BACA JUGA: Kunto Aji Menyuguhkan Mantra Mantra di Prambanan Jazz Festival 2022

"Kami mendapat support besar dari banyak pihak, mulai dari penonton sendiri yang datang dari banyak daerah di Indonesia, sponsor dan tentunya dari para musisi yang kami libatkan untuk memeriahkan PJF tahun ini," beber Anas.

Prambanan Jazz Festival 2022 menampilkan banyak nama pesohor Indonesia.

Antara lain, Andien, Pamungkas, Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Diskoria feat Fariz RM, Melancholic Bitch, Dere, Tulus, Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Padi Reborn.

Selain itu, ada Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Nania Yusuf, Everyday, Trio Lestari, Kahitna dan lainnya.

Vokalis Kahitna, Mario Ginanjar mengaku sangat senang sekali bisa dilibatkan dalam Prambanan Jazz Festival 2022.

Dia mengatakan, Prambanan Jazz dan Kahitna sulit terpisahkan, seperti salah satu judul lagu mereka.

"Prambanan Jazz dan Kahitna itu sudah seperti soulmate. Prambanan Jazz adalah event yang selalu kami tunggu," ucap Mario Kahitna.

Vokalis Melancholic Bitch, Ugoran Prasad menilai Prambanan Jazz Festival merupakan sebuah pergelaran musik yang unik.

"Prambanan Jazz mengartikan jazz dengan caranya sendiri. Yaitu dengan merangkul semua kalangan untuk terlibat di dalamnya," papar Ugoran.

Fiersa Besari bersyukur bisa dilibatkan dalam Prambanan Jazz Festival 2022.

Dia menyadari musik yang dimainkan bukanlah genre musik yang tertera dalam nama festival yang sudah digelar sejak tahun 2015 silam ini.

"Musik saya bukan musik jazz, tetapi saya senang sekali bisa tampil di sini. Penontonnya seru-seru dan punya apresiasi yang sangat besar untuk menikmati karya-karya saya," ujar Fiersa Besari.

Tompi dari Trio Lestari mengutarakan pentingnya Prambanan Jazz Festival 2022 dalam perjalanan musiknya.

Dia menuturkan, Yogyakarta menjadi lokasi panggung pertama bagi Trio Lestari, sekaligus panggung pertama setelah kepergian Glenn Fredly.

"Ini panggung pertama kami tanpa Glenn Fredly. Glenn tidak akan ada yang mengantikan, karena sejatinya, kalau kita di panggung, Glenn itu tetap ada, hanya saja tidak terlihat," tutup Tompi. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler