Pramono-Rano Mendaftar ke KPU DKI Rabu Ini, Pergi Naik Opelet

Rabu, 28 Agustus 2024 – 09:58 WIB
Rano Karno. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - Menteri Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung dan politikus PDI Perjuangan Rano Karno bakal mendaftar sebagai cagub-cawagub di pilkada Jakarta ke kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8). 

"Insyaallah, ya, hari ini diputuskan untuk kami daftar," kata Rano menjawab pertanyaan awak media di kediaman pemeran si Doel itu, Jakarta Selatan, Rabu ini.

BACA JUGA: Begini Analisis Pengamat Jika PDIP Mengusung Pramono di Jakarta

Pramono dan Rano nantinya sama-sama berangkat ke KPU DKI dari kantor DPP PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Rano, perjalanannya bersama Pramono dari DPP PDIP ke KPUD Jakarta akan menumpangi opelet.

BACA JUGA: Andra Soni-Dimyati Merasa Kena Prank Partai Golkar, Waduh

"Kami naik opelet. Jadi, mungkin, insyaallah saya sama Mas Pram naik opelet," lanjut Bintang Drama Pria Terfavorit dalam Panasonic Award 1997 itu.

Rano menyebut perjalanannya menuju KPUD Jakarta akan dimeriahkan pawai nusantara dengan menghadirkan ondel-ondel sampai tanjidor.

BACA JUGA: Polwan Brigadir Cikita Putri Viral Lagi, Ini Video Lain

"Opelet ada, kemudian, ya, parade nusantara supaya apa? Ramai. Supaya apa? Tuan rumah tahu kami tamu datang bawa keramaian, nih," katanya.

Rano mengaku akan ditemani 20 orang dari sukarelawan dan internal PDIP saat mendaftar karena sudah menjadi aturan dari KPU DKI.

Namun, kata dia, sekitar 200 orang akan menemaninya bersama Pramono hingga di area luar KPU Jakarta. 

"Ada ketentuan di KPU, tuh, enggak boleh lebih dari 20, tetapi 200 orang boleh di sekitar," kata Rano.

Dia juga mengatakan semua dokumen persyaratan untuk bisa menjadi cagub-cawagub di Pilkada Jakarta sudah dilengkapi dan siap mengikuti tes kesehatan.

"Alhamdulillah dalam waktu dua hari, semua persyaratan sudah, begitu. Tinggal besok, kami kalau jadi, suntik, kan, tes kesehatan. Harus ambil darah," kata Rano. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler