Prancis Terancam Kehilangan M’vila

Jumat, 01 Juni 2012 – 13:18 WIB

PARIS — Tidak hanya Inggris yang kehilangan Frank Lampard di lapangan tengah skuad mereka. Prancis juga tengah ‘’galau’’ menghadapi hal serupa. Pasalnya kemenangan 2-0 atas Serbia Jumat (1/6) dini hari tadi harus dibayar mahal.

Tim besutan Laurent Blanc tersebut harus kehilangan gelandang lincah mereka Yann M'Vila karena cedera. Pemain Stade Rennais FC tersebut terpaksa masuk ruang perawatan saat laga baru saja berjalan sekitar enam menit. Tim medis memapahnya keluar lapangan akibat cedera engkel
(pergelangan)  kaki kanan.

Namun demikian Blanc berusaha menenangkan anggota tim dan pendukung tim berjuluk Auam Jantan tersebut. Blanc yakin pemain 21 tahun tersebut akan pulih dalam laga perdana Euro 2012 pekan depan.

‘’Kami pikir dia (M’vila) akan sembuh  pada laga pertama. Partisipasinya dalam kejuaraan (Euro 2012) tidak dipertanyakan,’’ ujarnya seperti dikutip situs resmi UEFA, Jumat (1/6).

Meski tim dokter Prancis memastikan kondisi engkel M’vila tidak terlalu parah namun mereka  belum berani memastikan apakah M’vila bisa sembuh saat pembukaan Euro nanti. ‘’ Bagaimanapun, perlu 48 jam lebih untuk mengatakan apakah dia akan pulih tepat waktu untuk (berlaga di) Euro,’’ tambahnya.

Rencananya Prancis akan menjalani laga pembuka 11 Juni mendatang melawan Inggris. Namun sebelum partai tersebut Les Blues -julukan Prancis- direncanakan akan melakukan ujicoba terakhir melawan Estonia, pada 5 Juni. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inggris Tanpa Barry dan Lampard


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler