Pratama Arhan Tetap Dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia

Jumat, 23 Agustus 2024 – 18:45 WIB
Full back Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pratama Arhan akan tetap dipanggil ke Tim Nasional Indonesia. Kepastian itu disampaikan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, pada Jumat (23/8).

Shin memastikan bahwa dia akan tetap memanggil Pratama Arhan ke timnas, meskipun sempat ragu untuk memanggil pemain bertahan yang tak banyak dimainkan oleh klubnya, Suwon FC, dalam Liga Korea Selatan.

BACA JUGA: Heboh Isu Perceraian, Azizah Salsha dan Arhan Kompak Bagikan Potret Pernikahan

"Sebelum ada masalah ini (masalah pribadi Arhan) saya sudah berpikir apakah harus memilih dia atau tidak, karena di Liga Korea pun dia sama sekali tidak masuk daftar nama Suwon FC," kata Shin kepada pewarta di Jakara pada Jumat (23/8). 

"Akan tetapi, saya akhirnya memilih Arhan untuk dibawa ke timnas dan setelah pertimbangan selesai, ya baru kejadian, ada masalah seperti ini," sambung Shin. 

BACA JUGA: Wasit Pemberi Kartu Merah kepada Shin Tae Yong Pimpin Laga Spanyol vs Inggris

Arhan hanya memainkan satu pertandingan bersama Suwon FC pada Mei lalu saat bersua Jeju United.

Dalam laga itu, Arhan mendapatkan kartu merah ketika baru tampil selama tiga menit sehingga dilarang dua pertandingan dan hingga kini belum masuk daftar skuad Suwon FC.

BACA JUGA: Manuel Neuer Pensiun dari Timnas Jerman, Angin Segar Bagi Ter Stegen

Meskipun demikian Shin menilai Arhan merupakan salah satu pilar penting skuad Garuda dan pemain pekerja keras yang sangat disayangkan jika tak masuk timnas.

Namun Shin menegaskan tidak menjamin Arhan otomatis dimainkan dalam skuad Garuda, mengingat persaingan di posisinya begitu ketat setelah hadirnya Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama.

"Akan tetapi kami tetap harus bisa bawa dia (Arhan), biar tidak kehilangan pemain timnas yang baik," ujar Shin.

Shin tengah melakukan persiapan dengan memantau sejumlah pemain yang akan dipanggil memperkuat Indonesia menjalani kualifikasi babak ketiga Piala Dunia 2026 bulan depan. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler