Prediksi Cuaca Jakarta Hari Ini, Suhu Mencapai 35 Derajat Celsius

Senin, 02 September 2024 – 07:21 WIB
Dokumentasi - Prakirawan BMKG Sekar Anggraeni saat menyampaikan informasi peringatan dini tinggi gelombang air laut dan potensi banjir rob melalui siaran resmi di akun Instagram BMKG, Rabu (28/8/2024). ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca DKI Jakarta pada hari ini, Senin didominasi cerah berawan dengan suhu maksimal mencapai 35 derajat celsius.

BMKG melalui unggahan akun resminya di Instagram @infobmkg yang dikutip di Jakarta, Senin, memprakirakan seluruh wilayah DKI yang terdiri atas Jakarta Barat, Timur, Selatan, Utara, Pusat, dan Kepulauan Seribu berawan tebal pada pagi hari.

BACA JUGA: BMKG Pastikan Gempa Magnitudo 7,2 di Jepang Tak Berdampak bagi Indonesia

Pada Senin siang, seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan dengan suhu rata-rata maksimal 29—35 derajat celsius.

Kepulauan Seribu diperkirakan memiliki suhu maksimal 29 derajat celsius pada siang hari, sedangkan Jakarta Timur dan Selatan mencapai 35 derajat celsius.

BACA JUGA: Prediksi BMKG, Jakarta Diselimuti Awan Tebal pada Selasa Siang

Sementara itu, Jakarta Barat mencapai suhu maksimal 33 derajat celsius pada siang hari.

Pada Senin sore, cuaca di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu juga tidak berbeda dengan siang hari, yakni cerah berawan dengan suhu rata-rata 29—32 derajat celsius.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Riau 2 Agustus 2024, Begini Peringatan dari BMKG

Beralih pada malam hari, hampir seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan, tetapi tidak terdapat potensi hujan hingga Selasa dini hari

Adapun untuk kecepatan angin berkisar 3—15 kilometer per jam dengan tingkat kelembapan udara pada hari yang sama di wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada pada kisaran 40—90 persen. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prakiraan Cuaca Riau 28 Agustus 2024, BMKG Sebut Wilayah Ini Bakal Diguyur Hujan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler