Prediksi Mereka

Sabtu, 19 Mei 2012 – 09:51 WIB

SEJUMLAH pengamat beda suara saat dimintai prediksi soal tim yang pantas menjadi jawara di Liga Champions musim ini.  Beberapa mantan penggawa Bayern Munchen menjagokan almamater mereka karena sejumlah alasan.  Pun demikian dengan mantan penggawa Chelsea yang lebih mengunggulkan Frank Lampard dkk.

Faktor Kandang Untungkan Bayern
Bayern Munchen tetap favorit karena mereka bermain di kandang.  Mereka berhasil menyingkirkan Real Madrid, itu menjadi catatan positif.  Dibanding dua tahun lalu ketika dikalahkan Inter Milan di final Liga Champions, skuad Bayern saat ini jauh lebih baik.  Namun, Chelsea tentu sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka.  Chelsea juga menunjukkan progress yang bagus dalam beberapa pekan terakhir.
Michael Ballack, Mantan Pemain Bayern Munchen dan Chelsea

Bayern Menang Jika Adu Penalti
Tidak ada yang difavoritkan dalam final kali ini.  Bagaimanapun, laga nanti bakal berjalan ketat karena kekuatan tim relatif seimbang.  Tim yang membuat kesalahan paling sedikit lah yang akan memenangkan pertandingan. Namun, jika pertandingan harus dilanjutkan hingga adu penalti, Bayern pasti bisa menang karena mereka selalu lebih tenang dalam adu penalti.
Giovane Elber, Mantan Bintang Bayern Munchen dan VfB Stuttgart

"Tuan Rumah Unggul Motivasi
Mencapai final yang berlangsung di kandang sendiri merupakan prestasi yang unik dan jarang diraih tim manapun. Tentu, ini merupakan keuntungan bagi Bayern.  Ini juga akan menumbuhkan motivasi bagi para pemain Bayern. Dari sisi motivasi, Bayern memang lebih unggul
Roy Makaay, Mantan bomber Timnas Belanda

Chelsea Buktikan Kekuatan Mental
Saya tahu banyak yang kurang sreg dengan lolosnya Chelsea ke final.  Saya tahu orang lebih menghendaki Barcelona yang ke final. Ini seperti dua tahun lalu ketika Inter Milan lolos ke final.  Menurutku, Chelsea memang layak ke final karena mereka bermain dengan penuh karakter, kerja keras, dan mentalitas baja.  Mereka bisa menyingkirkan Barcelona meski hanya dengan sepuluh pemain.  Saya percaya Chelsea bisa membuat kejutan di final.
Jose Mourinho, Pelatih Real Madrid

Harus Tampil Kolektif
Bayern tim yang solid, jadi Chelsea harus bermain dengan kolektifitas sejak menit awal. Saya percaya, Bayern akan tetap bermain dengan gaya mereka, dan Chelsea akan menerapkan gaya yang sama seperti saat menyingkirkan Barcelona.  Yakni, membangun pertahanan yang kukuh, kemudian menciptakan peluang dari serangan balik.  Jika cara ini kembali efektif, Chelsea pasti bisa menjinakkan Bayern.
Celestine Babayaro, Mantan Bintang Chelsea dan Timnas Nigeria

Matikan Gomez dan Ribery
Melihat penampilan Bayern di final DFB Pokal, saya melihat masih ada celah kelemahan di barisan pertahanan Bayern.  Chelsea bisa mengeksploitasi kelemahan ini karena mereka punya beberapa pemain dengan naluri gol yang tinggi. Chelsea harus mewaspadai Mario Gomez dan Franck Ribery.  Jika keduanya bisa dijinakkan, Chelsea bakal bisa menaklukkan Bayern.
Marko Marin, Pemain Baru Chelsea dan Mantan Bintang Werder Bremen (bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertanda Bagus Honda di Le Mans


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler