Prediksi Rusia vs Slovakia: Modal Positif dari Velodrome

Rabu, 15 Juni 2016 – 16:41 WIB
Rusia punya modal penting saat menghadapi Slovakia. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Pelatih Rusia, Leonid Slutsky, menyebut timnya memiliki modal positif saat menghadapi Slovakia dalam laga kedua fas Grup B, Rabu (15/6) malam WIB. 

Hasil seri 1-1 kontra Inggris pada laga pertama di Stade Velodrome telah membuat motivasi bermain Roman Shirokov cs meninggi. Maklum saja, Inggris disebut-sebut sebagai favorit kuat juara Euro 2016. 

BACA JUGA: Ronaldo Sebut Islandia Tak Pantas Tampil di Euro 2016

Artinya, bisa meraih satu poin saat menghadapi kandidat kuat juara, memperlihatkan kekuatan sebenarnya Rusia. Mereka pun dibuai keyakinan bakal meraih kemenangan saat meladeni Slovakia yang pada laga pertama kalah dari Wales. 

Meski begitu, Slutsky mewanti-wanti pasukannya untuk tidak terlena. Para pemain boleh bereuforia setelah menahan imbang Inggris. Tapi, Euro bukan hanya satu pertandingan saja melainkan masih ada beberapa laga ke depan. 

BACA JUGA: Gara-gara Ini Ronaldo Tak Bersinar Kontra Islandia

"Kami dalam kondisi terbaik jelang menghadapi Slovakia. Meski begitu, kami tetap mencoba untuk membumi. Saya katakan kami bukan favorit dalam laga ini. Kami hanya ingin bermain seperti melawan Inggris," jelas Slutsky kepada Uefa.com. 

Sementara itu, Slovakia dipastikan akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan demi menghidupkan peluang lolos ke babak selanjutnya. Pelatih Jan Kozak berharap para pemainnya tak lagi membuat kesalahan elementer seperti saat kalah dari Wales. 

BACA JUGA: Rapor Match Day Pertama: 22 Gol, Portugal Paling Bernafsu

Kozak meyakini laga nanti bakal sulit karena Rusia memiliki sejumlah pemain berpengalaman. Meski sebagian besar bermain di liga lokal, tapi diambil dari klub yang kerap berlaga di Liga Champions seperti CSKA Moskva dan Zenit St Petersburg. 

Slovakia sendiri dalam laga terakhir melawan Rusia di ajang persahabatan kalah 0-1 pada 2014 lalu. (epr/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Russia (4-2-3-1): Akinfeev; Smolnikov, Ignashevich, V Berezutski, Schennikov; Neustädter, Glushakov; Shatov, Shirokov, Kokorin; Dzyuba.

Slovakia (4-1-4-1): Kozáčik; Pekarík, Škrtel, Durica, Hubočan; Hrošovsky; Mak, Kucka, Hamšík, Weiss; Nemec.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Buat Prancis Seperti di Islandia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler