Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Singapura, Menanti Taji Ezra Walian

Rabu, 22 Desember 2021 – 04:00 WIB
Para pemain timnas Indonesia saat laga melawan Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020. Foto: AFFSuzukiCup.

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12) malam WIB.

Dalam empat laga fase grup, Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong selalu menerapkan formasi yang berbeda.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Singapura: Witan Sulaeman Sebut 3 Hal yang Harus Dilakukan

Sempat bermain menyerang, kemudian bertahan, lalu menunggu lawan menyerang dengan pressing ketat, kemudian terakhir bermain terbuka.

Melihat level Singapura, tim ini sejatinya tidak berbeda jauh karakternya seperti Malaysia. Jadi, strategi seperti pertandingan terakhir saat menang 4-1 diprediksi akan kembali diterapkan oleh Shin Tae Yong untuk bisa membongkar pertahanan lawan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Singapura: Shin Tae Yong Beri Warning ke Pemain Soal Jebakan Lawan

Di bawah mistar, ada kans Nadeo Arga Winata tetap dimainkan sebagai starter karena performanya cukup bagus di dua laga terakhir fase grup.

Namun, sosok M Riyandi yang belum tampil sekali pun di Piala AFF 2020 ini, bisa juga dicoba oleh pelatih asal Korea Selata itu.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Soal Egy Maulana yang Tak Diturunkan saat Timnas Indonesia vs Singapura, Oh Ternyata

Di posisi bek, Wakil Kapten Timnas Asnawi Mangkualam akan tetap jadi pilihan. Dia bakal ditemani Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga di bek tengah, serta Pratama Arhan di kiri.

Sektor gelandang masih diprediksi tetap diisi Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Evan Dimas Darmono.

Namun, komposisi ini bisa saja berubah apabila melihat kebiasaan Shin Tae Yong baru memainkan Evan Dimas di babak kedua dalam dua pertandingan sebelumnya.

Di depan, Ezra Walian masih jadi pilihan utama karena dia berfungsi lebih banyak untuk menarik bek lawan dan memberikan ruang kepada Witan Sulaeman atau Irfan Jaya berkreasi di area penalti lawan.  

Singapura dalam pertandingan nanti tidak akan tampil full team seiring absennya Shakir Hamzah di bek kiri. Sektor ini bisa dieksplorasi oleh kecepatan pada pemain Indonesia di sisi kiri, seperti Irfan Jaya dan Pratama Arhan.

Menarik dinantikan strategi seperti apa yang akan dimainkan oleh Shin Tae Yong untuk pertandingan timnas Indonesia vs Singapura.

Bisa jadi ada kejutan, seperti memberikan keleluasaan kepada Elkan Baggott untuk sesekali melakukan overlap dan memaksimalkan tinggi badannya untuk menyambut umpan crossing dari pemain sayap. (dkk/jpnn)

 

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia

 

Nadeo Arga Winata (Gk); Asnawi mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Ezra Walian, Irfan Jaya 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler