Premiere Film Ketujuh Harry Potter

Kisah Akhir Bagian Pertama yang Menuai Pujian

Sabtu, 13 November 2010 – 11:33 WIB
LONDON - Film ketujuh Harry Potter, tampaknya, akan sesukses novelnyaSetelah menyaksikan premiere Harry Potter and the Deathly Hallows- Part 1 di The Odeon Leicester Square, London, Kamis malam waktu setempat (11/11), para kritikus langsung memberikan acungan jempol.

Sebagian reviewer menulis bahwa film tersebut berhasil memvisualkan kelamnya cerita seri terakhir kisah karangan J.K

BACA JUGA: Bebas, Adjie Bawa 55 Rancangan

Rowling itu dengan apik
Film tersebut merupakan bagian pertama  dua film yang dibuat berdasar serial pemungkas penyihir cilik dengan bekas luka petir di dahinya itu.

"Alurnya pelan dan mencekam di setiap adegannya

BACA JUGA: Beredar, Pose Bugil Alexandria Mills

Nuansa senyap serta kehilangan terasa sangat kental," tulis Variety, majalah hiburan Hollywood
Sementara itu, koran Inggris Independent menilai ada semacam adegan yang sukses "memperdaya" penonton

BACA JUGA: Marissa Mudah Dibujuk dengan Es Krim

"Adegan memperdaya itu merupakan pintu masuk ke adegan inti di film kedua yang tayang Juli 2011 mendatang," tulis reviewer.

Ada pujian, ada juga kritik, meski tak banyakDikutip dari Associated Press, poin negatif diberikan karena film pertama tersebut dianggap belum memuat kisah sebenarnyaIbaratnya, film itu sekadar makanan pembuka sebelum hidangan utama berupa film kedua hadir.

Apapun penilaian kritikus tak menggoyahkan fans Potter untuk hadir di sekitar pelataran Leicester pada malam ituRibuan penggemar berkumpul hingga rela menginap berhari-hari hanya untuk melihat kedatangan Daniel Radcliffe, 21; Emma Watson, 20; dan Rupert Grint, 22Ketiganya adalah pemeran tokoh utama Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron WeasleyBagi mereka, menyaksikan serial terakhir adalah saat-saat yang sangat emosional.

Watson mengaku menangis ketika pertama menyaksikan film yang karakternya sudah dia mainkan dalam sepuluh tahun tersebut"Kami menyelesaikan syuting film terakhir selama dua tahunKami menjadi dewasa seiring dengan film itu, dan aneh rasanya ketika menyadari semua telah usai," imbuh gadis yang setelah tak lagi memerankan Hermione diizinkan memangkas rambut panjangnya itu.

Pada premiere tersebut, Watson tampil menawan dengan mindress lace hasil desainer kelahiran Spanyol, Rafael LopezGaun itu dipatok dengan harga GBP 4.000 (Rp 57 juta)Pemain lain yang juga datang adalah nomine Oscar Helena Bonham-Carter dan Ralph Fiennes, pemeran Voldemort.

Rowling juga hadirPada kesempatan itu, dia mengatakan bahwa belum menulis lagi buku tentang Potter"Sekarang belum, tapi saya tidak pernah berkata tidak pernahSaat ini saya belum merencanakan ituKalaupun nanti ada, Harry pasti bukan tokoh utamanyaSudah cukup tentang dia," ujar Rowling.

Film Potter pertama dirilis pada 2001, empat tahun setelah Rowling menerbitkan novel Harry Potter and the Sorcerer"s StoneSudah enam film Potter yang dirilis dan total menghasilkan pendapatan USD 5,4 miliar (Rp 48,1 triliun)Sedangkan novel Potter telah dicetak lebih dari 400 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam 69 bahasa(c3/ayi/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saiful Jamil Dikelilingi Cewek Seksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler