Presdir Esemka Berikan Ucapan Terima Kasih kepada Menpora Zainudin Amali

Senin, 20 Februari 2023 – 23:57 WIB
Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya bersama Menpora Zainudin Amali di IIMS 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/2/2023) siang. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya berikan ucapan terima kasih buat Menpora Zainudin Amali.

Eddy merasa terhormat di tengah kesibukan pria asal Gorontalo itu menjabat sebagai Menpora RI masih bisa meluangkan waktu mengunjungi booth mobil Esemka.

BACA JUGA: Menpora Amali Beberkan Alasan Pemerintah Bakal Dukung Penuh PSSI

"Terima kasih buat Menpora Zainudin Amali yang menyempatkan datang ke booth kami." 

"Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada kami supaya bisa tetap semangat untuk melanjutkan karya anak bangsa," ujar Eddy di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/2/2023) siang.

BACA JUGA: Datang ke IIMS 2023, Menpora Zainudin Amali Beri Pujian Buat Mobil Esemka

Dalam kunjungannya, Eddy mendampingi Menpora Amali melihat beragam varian mobil Esemka yang dipamerkan.

Eddy sendiri berharap dengan adanya dukungan dari Menpora Amali, mobil Esemka bisa diproduksi secara masif.

BACA JUGA: Zainudin Amali Kantongi Izin Jokowi untuk Mundur dari Jabatan Menpora

"Kami berharap ini bisa memberikan satu semangat kepada kami bahwa tetap menjadi bagian dari pada anak bangsa untuk memproduksi lokal brand kami untuk menuju kemandirian," tambah Eddy.

Dalam kunjungannya, Menpora Amali juga diberikan penjelasan oleh Eddy tentang mobil buatan karya anak bangsa tersebut.

"Saya sempat menjelaskan mengenai Esemka ini bahwa masih impor secara utuh. Untuk itu ke depan kami berharap bisa diproduksi di dalam negeri."

"Kami melakukan ini untuk memberikan satu  kendaraan listrik yang harganya bisa dijangkau oleh masyarakat," ungkap Eddy.

Menpora Zainudin Amali sendiri memberikan apresiasi terhadap mobil Esemka.

Pria berusia 60 tahun itu merasa puas mengingat pernah datang ke pabrik dalam peresmian dan penasaran mengingat sudah banyak produksi jenis terbaru.

"Saya sengaja datang ke sini (IIMS 2023) karena dipamerkan mobil Esemka. Waktu awal peluncuran, saya pernah melihat mobil ini dan sekarang variannya lebih dari satu, itu yang membuat saya penasaran," pungkas pria yang juga duduk sebagai Waketum PSSI periode 2023–2027 itu.

Pada ajang IIMS 2023, produk Esemka yang dipamerkan terlihat seperti Bima 1.3 dan Bima EV.

Keduanya diyakini sudah punya teknologi yang mutakhir sehingga nantinya bisa digemari oleh penggemar atau pengguna mobil listrik.(kemenpora/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
IIMS   Esemka   menpora amali   mobil  

Terpopuler