Presiden AFA Intervensi, Maradona Ancam Mundur

Jumat, 14 November 2008 – 17:00 WIB
BUENOS AIRES - Belum genap sebulan Diego Armando Maradona ditunjuk sebagai pelatih timnas ArgentinaBahkan, pemain terbaik abad ini versi FIFA bersama Pele itu belum memulai tugasnya melatih Javier Mascherano dkk.

Tapi, Maradona mengancam mundur dari jabatannya

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Taklukkan Liverpool

Ultimatum Maradona itu terkait dengan intervensi Presiden AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) Julio Grondona mengenai pemilihan asisten pelatih yang mendampinginya.

Maradona yang ditunjuk pada 29 Oktober lalu, menggantikan Alfio Basile, ingin agar Oscar Ruggeri ditunjuk sebagai pendampingnya
Sayang, AFA punya pandangan berbeda

BACA JUGA: Balas Lempar Koin, Didier Drogba Terancam Sanksi

Mereka lebih memilih Sergio Batista dan Jose Luis Brown.

Bahkan, Grondona begitu ngotot tidak mau menggunakan tenaga Ruggeri dan lebih memilih Batista dan Luis Brown
Rupanya, sikap Grondona itu membuat Maradona kesal

BACA JUGA: Ruud van Nistelrooy Absen Hingga Akhir Musim

Dampaknya, dia mulai mengancam mundur.

Penyebabnya, Maradona memilih Ruggeri sebagai asistennya karena sudah saling mengenal dengan baikMereka pernah bersama-sama membela Argentina di pentas Internasional dan pernah bahu-membahu membela Boca Juniors.

Sedangkan Grondona ditengarai tidak mau menjadikan Ruggeri sebagai asisten pelatih karena punya problem pribadiKeduanya memiliki rivalitas personalKarena itu, dia terang-terangan menyatakan ketidaksukaannya kepada Ruggeri"Saya tidak suka melihat wajahnya (Ruggeri)," cetus Grondona ketika hendak meninggalkan gedung AFA seperti dilansir Reuters"Ini adalah masalah pribadi," lanjutnya.

Itu bukan situasi yang bagus bagi Argentina jelang partai persahabatan Argentina versus Skotlandia pada 19 November mendatangSebuah pertandingan yang rencananya menjadi pertarungan perdana Argentina di tangan Maradona.

Kendati mendapat penolakan keras dari Grondona, Maradona bergemingBahkan, dia mengadakan pertemuan dengan General Manager Argentina sekaligus eks pelatih timnas Argentina Carlos BilardoKeduanya tetap bersikeras meminta Ruggeri diangkat.

Ancaman mundur mantan punggawa Barcelona dan Napoli itu memperpanjang kontroversi penunjukannya sebagai pelatihYa, ketika ditunjuk sebagai pelatih timnas menggantikan Alfio Basile yang mengundurkan diri, banyak pro-kontra menyertaiSebab, meski legenda sepak bola, dia belum teruji sebagai pelatih(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Granollers Gantikan Nadal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler